Home / Berita Terbaru / BERITA / BPH HMP PGMI Dilantik

BPH HMP PGMI Dilantik

Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi memasuki periode baru.

Bertempat di aula lantai III rektorat UIN STS, Simpang Sungai Duren, sebanyak 55 orang Badan Pengurus Harian (BPH) HMP PGMI periode tahun 2019/2020 dilantik oleh Ketua Prodi PGMI, Mahludin, Senin (15/04).

pelantikan BPH HMP PGMI sekaligus dirangkai dengan pelaksanaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H. Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Prodi PGMI, Ketua Dema UIN STS Jambi, Sema Universitas, dan Ketua Dema Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Dalam sambutannya Mahludin berharap agar HMP PGMI bisa lebih maju, selalu menghargai waktu, tidak hanya sukses dalam organisasi saja tetapi juga dalam study.”Tahun depan kita akan menjadi tuan rumah dosen PGMI se-Indonesia, seluruh mahasiswa PGMI juga akan terlibat. Untuk itu peran HMP kali harus lebih terlihat dan maju, harus mampu bekerjasama dan sama-sama kerja”kata Mahludin.

“Sebagai mahasiswa, organisasi akan menambah pengalaman, tetapi jangan karena berorganisasi kalian jadi kurang menghargai waktu. Jadi jarang masuk kuliah karena sibuk dengan organisasi, seharusnya bisa selesai pada tahun ke-4, akhirnya menjadi molor ,”tambahnya.

Ketua Dema UIN STS Jambi, Ari Kurniadi meminta kepada BPH yang sudah dilantik, agar menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik.”Kalian sudah dilantik dengan bersumpah, dan kalian harus tahu konsekuensi dari sumpah yang sudah diucapkan. Untuk itu bekerjalah dengan baik satu tahun ini, jangan semangat hanya satu minggu saja,”ujar Ari.

About syafitri

Check Also

Menwa UIN STS Tingkatkan Wawasan Kebangsaan

Komando Resimen Mahasiswa (Menwa) Sulthan Thaha Batalyon 002/Mahawira UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi gelar wawasan …