DAKHSYAT! UIN Jambi sembelih 33 Ekor Hewan Qurban

DAKHSYAT! UIN Jambi sembelih 33 Ekor Hewan Qurban

HUMAS UIN SUTHA – Menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 Hijriah, Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi akan menyembelih 33 ekor hewan qurban di lapangan Kampus I UIN Telanaipura (9/7/22).

 

Kegiatan penyembelihan qurban ini merupakan rekor yang sangat luar biasa, dimana Rektor Prof.Dr.H.Suaidi, M.A.,Ph.D berupaya mengajak kepada jajarannya untuk menyisihkan sebagian rezekinya berpartisipasi pada qurban tahun 2022 ini. “Saya yakin tahun depan akan lebih banyak lagi hewan qurban, apabila seluruh pejabat dilingkungan UIN Sutha peduli, agar pendapatannya barokah, remunirasinya barokah”, ujar rektor.

 

Partisipasi 33 ekor Hewan qurban berasal dari pejabat UIN Sutha 27 ekor Sapi/kerbau, 3 ekor sapi dari mitra kerjasama UIN, yakni Bank Syariah Indonesia, Bank jambi dan Gasnet. Serta 3 ekor kambing sebagai bentuk syukuran atas prestasi yang telah diraih yakni Rangking 20 the impact Rangking 2022, satu-satunya Universitas dibawah Kemenag yang masuk jajaran Perguruan Tinggi terbaik Dunia.

 

Rektor ucapkan berterimakasih pada 188 pejabat UIN SUTHA yang ikhlas bergabung dalam daftar peserta Qurban. Ketua panitia qurban Dr.Bahrul Ulum, M.A menambahkan bahwa nantinya di UIN Sutha kampus telanai akan dipotong sebanyak 23 ekor sapi/kerbau, dan 7 ekor lainnya dipotong diluar kampus. “Kita salurkan ke RT.22 dan RT.16 yang berada dekat kampus UIN telanai, lalu Masjid Miftahul Huda Desa Simpang Sungai Duren Muaro Jambi, Masjid Nurul Ikhsan Desa Muaro Pijoan Muaro jambi, Pesantren Haqqul Yaqin Muaro Panco Merangin, Pesantren Jamiatul Berkah Kota Jambi dan Pesantren Ar-Rasyid Kota Jambi”, ujarnya.

Pendistribusian daging qurban akan dilakukan pada Senin 11 Juli 2022 siang setelah proses pemotongan dilakukan. Penerima qurban ini sebanyak 1000 penerima yang terdiri dari para dosen, karyawan ASN, DTBPBS, DTBLU, tenaga kerja kontrak, cleaning service, satpam dan marbot masjid, bahkan warga sekitar kampus.

 

 

Menutup kegiatan ini Rektor mengajak para sivitas akademika bukan hanya melihat contoh yang sudah ada, sudah saatnya kita yang menjadi contoh. Dengan cara begini siapa tau ini menjadi barokah. Harapan beliau kepada para peserta qurba yang sudah masuk dalam daftar tahun ini diharapkan agar tidak keluar dari peserta qurban untuk tahun akan datang. Beliau juga menyampaikan kepada ketujuh masjid, pesantren dan panti asuhan yang menerima penyaluran qurban tahun ini agar disampaikan salam dan doakan agar kinerja UIN Jambi terus baik kedepannya.

__________________________________________________________________

Redaktur: Azizi, S.Kom., M.Si

Editor:Maulana Abdul Ghaffar, S.IP