Diklatsar KSR PMI : Wujudkan Generasi Pemimpin

Diklatsar KSR PMI : Wujudkan Generasi Pemimpin

UKK KSR PMI UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi mengggelar Pembukaan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar KSR PMI) Angkatan ke-X. Kegiatan ini diadakan di Gedung Auditorium Chatib Quzwein Kampus II UIN Simpang Sungai Duren, jum’at (1/10).

Kegiatan Diklatsar KSR PMI ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Bahrul Ulum, MA dengan diikuti 42 peserta yang berlangsung selama 3 hari, 1-3 Oktober 2021.

“KSR PMI adalah media yang efektif untuk mengasah potensi menjadi pemimpin di masa depan” ucap Dr. Bahrul Ulum dalam sambutannya saat membuka kegiatan diklatsar.

Dengan mengikuti kegiatan Diklatsar KSR PMI mahasiswa dapat mempersiapkan diri mengawal karakter atau akhlak. Serta selalu menjaga marwah dan menjadi teladan yang baik. Kuliah saja tidak cukup, mahasiswa juga harus menambah skill lainnya salah satunya menjadi anggota organisasi dan mengikuti diklat. Diklat adalah kegiatan utama yang patut didukung karena melalui diklat mahasiswa mendapatkan ilmu dan pengalaman yang diberikan oleh para pemateri. Dengan mengikuti diklat mahasiswa dapat menjadi anggota yang lebih aktif. Serta selalu meningkatkan kapasitas diri dengan memperbanyak berdiskusi dan mengikuti kegiatan ilmiah.

Dengan tema “Mewujudkan Generasi Tangguh dan Berintelektual Melalui UKK KSR PMI PT UIN STS Jambi” diharapkan kegiatan diklatsar ini dapat menjadi modal bagi mahasiswa untuk  menjadi orang yang intelektual serta mengasah potensi menjadi pemimpin di masa depan.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh PMI Kota Jambi, KSR PMI Perguruan Tinggi Se-Kota Jambi, UKK dan UKM di lingkungan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

UKK KSR PMI UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi adalah salah satu unit kegiatan kampus yang berdiri sejak 27 Desember 2012. Fokus kegiatannya bergerak dalam kegiatan sosial diantaranya donor darah, bakti sosial, dan pelayanan pada program berbasis masyarakat. Saat ini juga UKK KSR PMI aktif turut serta dalam kegiatan Sutha Care dibawah naungan Pusat Kajian dan DWP UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini diisi dengan berbagai materi diantaranya: Sejarah Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional, Sejarah PMI, Sejarah KSR, Pertolongan Pertama, Restoring Family Link (RFL), dan lainnya.