DWP UIN Raih Juara 1 Hias Tas Anyaman Jambi

DWP UIN Raih Juara 1 Hias Tas Anyaman Jambi

DWP UIN Raih Juara 1 Hias Tas Anyaman Jambi

Dalam rangka memperingati perayaan HUT Dharma wanita persatuan yang ke 22 tahun 2021. Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi mengadakan kegiatan lomba ekonomi kreatif dengan menghias tas kerajinan anyaman Jambi, Rabu (17/11/2021).

Kegiatan ini berlangsung di aula DWP Provinsi Jambi dan diikuti oleh 40 peserta, berasal dari Ibu-ibu ketua DWP unsur pelaksana OPD,  ibu Asisten dan ibu-ibu kepala biro se-Provinsi Jambi. Acara ini dibuka langsung oleh Ibu Ny. Iin Kurniasih Sudirman selaku ketua DWP Provinsi Jambi, dan dihadiri oleh Ibu Gubernur Jambi Ny. Hesnidar Al Haris selaku penasehat DWP Provinsi Jambi.

Kegiatan lomba berlangsung selama 1 hari, dengan ketentuan peserta membawa peralatan dari rumah masing-masing menggunakan bahan-bahan sisa sederhana. Para juri merupakan ahli di bidang kerajinan tangan terutama dalam pembuatan tas anyaman hias.

Berdasarkan hasil penilaian, ada beberapa juara yang terpilih dari kategori favorit, unik, harapan 1-3 hingga juara 1. “Alhamdulillh, DWP UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi kita dapat meraih juara satu,”ungkap Ketua DWP Ny. Chodijah Su’aidi.

Tim DWP UIN STS Jambi dimotori langsung oleh ibu ketua, Ny. Chodijah dan sekretaris, Ny. Miftahul Khairani Fridiyanto. “Dengan menggondol hasil kerajinan yang unik, terkonsep dengan sangat baik, memiliki nilai filosopi dan makna terutama tentang Jambi dan UIN itu sendiri”tutup Ny Chodijah.

Kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu wadah pengembangan dan pendorong ekonomi kreatif dari DWP dengan konsep pemanfaatan sisa atau limbah seperti kain perca dan lain sebagainya.

DWP UIN Raih Juara 1 Hias Tas Anyaman JambiDWP UIN Raih Juara 1 Hias Tas Anyaman Jambi