Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Gelar Workshop Penguatan Pengelola Jurnal

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Gelar Workshop Penguatan Pengelola Jurnal

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN STS Jambi, Selasa dan Rabu (24-25/8) melaksanakan Workshop Penguatan Pengelola Jurnal di Lingkungan FTK UIN STS Jambi, kegiatan dilaksanakan secara semi virtual dengan jumlah peserta 50 yang terdiri dari pengelola jurnal di lingkungan FTK, dosen dan pimpinan FTK bertempat di Aula Pascasarjana UIN STS Jambi, Kampus Telanai.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN STS Jambi, Dr. Hj. Fadlilah,M.Pd. kegiatan ini digelar dalam rangka memberikan pelatihan bagi pengelola Jurnal di lingkungan FTK untuk penguatan dalam pengelolaan jurnal yang ada di FTK dan pastinya dapat terakreditasi.

“Kegiatan ini sangat membantu pengelolaan jurnal kearah professional, sehingga dapat memberikan kontribusi pada peningkatan klasterisasi Fakultas dan Universitas,” jelas Dekan FTK UIN STS Jambi.

Untuk memberikan pemahaman yang baik, workshop ini mengundang empat narasumber antara lain Prof. Ir. Muhammad Arsyad, SP. M.Si., Ph,D, Asesor Akreditasi Jurnal Universitas Hasanuddin Makassar, Dr. Jamaluddin, S.Ag, M.Pd.I, Sekretaris LPM UIN STS Jambi, Aris Dwi Nugroho, S.Pd,I., M.Pd,I, Kepala UPTID UIN STS Jambi, Ahmad Nasukha,S.Hum,M.Si, Layoting OJS/IT UIN STS Jambi dan sebagai Moderator Kaspul Anwar,M.Pd, Pengelola Jurnal di Universitas Jambi.

“Saat ini FTK memiliki 10 jurnal, dimana yang baru terakreditasi 2 dan yang sedang berproses 1, sehingga kita harapkan dengan workshop ini dapat mendorong 7 jurnal yang ada dapat menyusul untuk terakreditasi, minimal Sinta 5,” jelas, Wakil Dekan Bidang Akademik, Prof.Dr. Risnita,M.Pd.

Ditambahkannya, pengelola jurnal di FTK saat ini 80 persen adalah pengelola baru karena pengelola sebelumnya sudah banyak menjabat. Untuk itu dibutuhkan penguatan yang lebih baik sehingga pengelola mampu mempublish artikel – artikel sesuai aturan yang ada.

Kegiatan dihadiri Dekan FTK, Dr. Hj. Fadlilah,M.Pd, Wakil Dekan Bidang Akademik, Prof. Dr. Risnita,M.Pd, Wakil Dekan Bidang Administrasi, Perencanaan dan keuangan, Dr. Najmul Hayat,M.Pd.I, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr. Yusria,M.Ag.