Home / Berita Terbaru / BERITA / FGD Seleksi Pelaksanaan SPAN-PTKIN

FGD Seleksi Pelaksanaan SPAN-PTKIN

Ada lima jalur penerimaan mahasiswa baru di Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi tahun ini. Jalur SPAN-PTKIN, Jalur Undangan dan Tahfidz, Jalur Prestasi, Minat, Bakat, dan Keterampilan Khusus, Jalur UM-PTKIN, dan Jalur Reguler.

Saat ini Jalur SPAN – PTKIN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional – Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) sudah memasuki tahap seleksi. Untuk itu dilaksanakan FGD Seleksi Pelaksanaan SPAN-PTKIN di Hotel Haris Vertu Jakarta.

Acara dibuka langsung oleh Direktur PTKI Kementerian Agama RI Arskal Salim dan dihadiri oleh pimpinan PTKIN. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Prof. Dr. H. Su’aidi, MA.,Ph.D hadir mewakili Rektor UIN STS Jambi dalam acara tersebut.

Direktur PTKI menyampaikan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap panitia dan pimpinan perguruan tinggi yang telah bekerja keras dalam meningkatkan jumlah peminat Pendaftaran jalur SPAN – PTKI.

“Peningkatam itu tak terlepas dari dorongan pembangunan gedung SBSN yang sudah di alokasikan ke masing-masing perguruan tinggi,”kata Arskal Salim

Arskal juga mengapresiasi kinerja pimpinan serta jajarannya, yang telah bekerja keras dalam meningkatkan nilai skor IPT sehingga  menjadi daya tarik untuk pendaftaran melalui jalur SPAN pada PTKIN.

Lebih lanjut Beliau mengatakan akan menyampaikan, mengupayakan peningkatan anggaran SPAN, “nanti akan kita pelajari dibagian perencanaan, mudah-mudahan semua bisa terealisasi sesuai keinginan,”katanya.

 

About syafitri

Check Also

Peringati Milad ke-13 Pendidikan Fisika Berbagi Di Panti Asuhan

Memperingati milad ke-13, Sabtu (14/04) kemarin, Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan …