FTK UIN Jambi Jadi Tuan Rumah Webinar Nasional dan Kongres ADBPB PTKI Indonesia.

FTK UIN Jambi Jadi Tuan Rumah Webinar Nasional dan Kongres ADBPB PTKI Indonesia.

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN STS Jambi menjadi tuan rumah dalam kegiatan Webinar Nasional dan Kongres Asosiasi Dosen Biologi Pendidikan Biologi (ADBPB) di lingkungan PTKI Indonesia secara semi virtual, kegiatan dipusatkan di Aula Pasca Sarjana UIN STS Jambi Kampus Telanai, Kamis – Jumat (2-3/9). Mengangkat tema, “Optimalisasi Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi Bagi Dosen P. MIPA dan ADBPB di Lingkungan PTKI dalam Upaya Peningkatan Peringkat Akreditasi 9 Kriteria”.

Kegiatan dibuka langsung Dekan FTK UIN STS Jambi, Dr. Hj. Fadlilah, M.Pd, didampingi Wakil Dekan Bidang Akademik & Kelembagaan sebagai penanggung jawab, Prof. Dr. Risnita,M.Pd.

“Kita sangat mendukung dan mensuport kegiatan ini, dimana kita diamanahkan menjadi tuan rumah Webinar Nasional dan Kongres ADBPB PTKI  di tahun 2021 ini sejak Kongres ADBPB sebelumnya th 2018. Saya mengucapkan selamat melaksanakan dan menjalankan Webinar dan Kongres ADBPB PTKI,” jelas Dekan FTK UIN STS Jambi, Dr. Hj. Fadlilah,M.Pd.

Webinar nasional menghadirkan tiga narasumber yang berkompeten dibidangnya, antara lain Dr. Mashuri Masri, M.Kes dari UIN Alauddin Makassar, Dr. Tri Cahyanto, M.Si dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan Try Susanti, M.Si dari UIN STS Jambi. Dalam materinya ketiga narasumber ini memberikan materi – materi yang berkaitan dengan Pelaksanaan Dharma Perguruan Tinggi, Penulisan Luaran Hasil Penelitian/Publikasi dan hal–hal mendukung Optimalisasi Pemeringkatan Akreditasi.

Kegiatan juga dilanjutkan dengan seminar sesi paralel dari  21 pemakalah dan kongres ABDPB PTKI untuk pemilihan Ketua Umum ADBPB PTKI periode 2021 -2024 dengan Dr. Mashuri Masri, M.Kes., yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Asosiasi masa bakti 2021-2024.

“Peserta ADBPB diikuti seluruh Ketua Prodi Biologi  dan Pendidikan Biologi se-PTKI, dimana ada 35 peserta/lembaga yang hadir secara semi virtual. Disamping itu  juga dihadiri secara offline/langsung oleh beberapa pengurus ADBPB PTKI dari UIN  Sunan Gunung Djati Bandung, UIN Alauddin Makasar, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Raden Fattah Palembang dan IAIN Kerinci serta UIN STS Jambi,” jelas Wakil Dekan Bidang Akademik, sebagai penanggung jawab kegiatan, Prof. Dr. Risnita, M.Pd.

FTK UIN Jambi Jadi Tuan Rumah Webinar Nasional dan Kongres ADBPB PTKI Indonesia.