Home / Berita Terbaru / Hadirkan Dr. Maulana Sebagai Narasumber

Hadirkan Dr. Maulana Sebagai Narasumber

Fakultas Dakwah UIN STS Jambi, Senin (10/9) menggelar kuliah umum di Auditorium Prof. Dr. H. Chatib Quzwein, Mendalo. Sebagai Fakultas baru di UIN STS Jambi kuliah umum ini adalah kuliah umum pertama dan akan menjadi tradisi dalam memulai perkuliahan di masa – masa yang akan datang. Kuliah umum ini diikuti 300 perserta yang terdiri dari mahasiswa baru Fakultas Dakwah, mahasiswa Fakultas Dakwah juga di ikuti dosen dan mahasiswa undangan.

“Sebagai Fakultas baru, Fakultas Dakwah sudah menunjukkan eksistensinya, seperti yang dilakukan saat ini memulai kegiatan perkuliahan dengan kuliah umum sebagai sarana untuk mengubah pola pikir mahasiswa baru dari siswa menjadi mahasiswa, karena tanpa kita pungkiri pada masa awal menjadi mahasiswalah seharusnya pola pikir seorang mahasiswa itu dibentuk guna menciptakan lulusan yang terbaik di  masa yang akan datang,” jelas Rektor UIN STS Jambi, Dr. H. Hadri Hasan,MA saat membuka kegiatan.

Mengangkat tema ‘Enterpreneuship dan reorientasi masa depan, sebuah upaya membangun jati diri mahasiswa’, Fakultas Dakwah menghadirkan, Wakil Walikota Terpilih, Dr. Dr. H. Maulana,MKM sebagai narasumber.

Dijelaskan Dekan Fakultas Dakwah, Samsu S.Ag,M.Pd.I,Ph.D, dipilihnya Dr. Dr. H. Maulana,MKM sebagai narasumber melihat kesuksesan beliau baik dari segi bisnis, pendidikan dan juga politik. Ini diharapkan mampu mendorong dan meningkatkan pemikiran mahasiswa dalam mencapai berbagai cita – cita mereka.

“Saya berharap dengan kegiatan ini dapat terjadi inseminasi keilmuan terhadap pola pikir bahwa mereka digiring untuk memiliki pola pemikiran yang baru supaya saat lulus nanti bisa mandiri dengan cara wirausaha dimana hal ini membutuhkan waktu untuk membangunnya,” tegas Dekan Fakultas Dakwah.

Dengan telah berlangsungnya kuliah umum, menandai proses perkuliahan di Fakultas Dakwah akan mulai dilaksanakan, hari ini (12/9) dan diharapkan mahasiswa – mahasiswa baru ini dapat menjadi lulusan – lulusan yang siap menjadi da’i, jurnalis dan penyiar yang juga berkecimpung di dunia wirausaha. (uci)

 

About syafitri

Check Also

THE ELEVENT AL-JAMI’AH FORUM & CONFERENCE RESMI DIBUKA

Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat bekerjasama dengan …