Home / Berita Terbaru / BERITA / HMJ Tadris Bahasa Inggris Sukses Gelar English Week 2019

HMJ Tadris Bahasa Inggris Sukses Gelar English Week 2019

Pada masa revolusi 4.0 sekarang ini menuntut pelajar dan mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa untuk lebih meningkatkan kemampuan atau keahliannya, terutama kemampuan bahasa asing.

Himpunan Mahasiswa Jurusan Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang tergabung dalam The Students Unity of English Department (T-SUEDE) sukses menggelar The 9 English Week 2019, di Auditorium Chatib Quzwain Kampus UIN STS Simpang Sungai Duren, yang berlangsung pada hari Senin sampai Kamis (8-11/04).

Tema yang diusung pada Th9 English Week 2019 adalah “Exposing, Bravery, Creativity, And Competitivenes through English”, diikuti 310 peserta kompetisi yang merupakan siswa-siswi SMP, SMA Sederajat, dan mahasiswa.

Rangkaian tujuh cabang lomba telah selesai ditandingkan, yaitu Speech, Story Telling, Spelling Bee, Scarbble. Role Play, Writing Essay, dan Ranking 1.

“Dimasa milineal sekarang ini, kita harus memiliki kemampuan berbahasa asing. Kegiatan English week ini sangat positif, karena mengasah kemampuan bahasa inggris anak-anak semua. Kedepannya saya berharap tidak hanya bahasa ingris saja yang kita kuasai, tetapi juga bahasa asing lainnya,”kata Hj. Armida Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan saat menutup acara English Week kemarin sore.

Sementara itu Ketua Jurusan Tadris Bahasa Inggris, Amalia Nurhasanah sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh HMJ Tadris Bahasa Inggris ini

“Didalam perjalanan kegiatan ini, ternyata panitia dapat menghidupkan suasana lomba menjadi menyenangkan. Terlebih dalam perlombaan role play, peserta dapat mengangkat tema yang menarik. Semoga di tahun depan kegiatan English Week dapat lebih baik dan variatif dengan peserta lomba yang lebih banyak dari tahun ini,”ujar Amalia.

 

About syafitri

Check Also

Peringati Milad ke-13 Pendidikan Fisika Berbagi Di Panti Asuhan

Memperingati milad ke-13, Sabtu (14/04) kemarin, Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan …