Meriahkan HUT ke-22,  DWP UIN Jambi Gelar Lomba

Meriahkan HUT ke-22, DWP UIN Jambi Gelar Lomba

HUT ke-22, DWP Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi gelar berbagai Lomba.

Pandemi Covid-19 membawa banyak dampak, salah satunya pembatasan kegiatan sosial dan ekonomi. Banyak yang tumbang karena pandemi, tetapi banyak juga yang mampu bertahan. Salah satunya adalah UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Mengengah).

Demikian disampaikan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Ny. Khodijah Su’aidi pada acara peringatan hari ulang tahun (HUT) DWP ke-22, Senin (06/12/2021). Bertempat di aula lantai 3 kampus 2 UIN STS Jambi, kegiatan ini mengusung tema ”Bersama Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia : Mental Sehat, Bisnis UMKM Pulih”.

Ny. Khodijah Su’aidi  menyampaikan, program DWP UIN STS Jambi baik bidang Pendidikan, sosial budaya, dan ekonomi untuk tahun 2021 sudah berjalan dengan baik. “Di tahun 2021, bidang Pendidikan sudah berusaha mengurus izin pendirian PIAUD. Dan dibulan Januari 2022 nanti kita akan mulai pendaftaran siswa baru PIAUD,”ujarnya saat membuka acara.

Lebih lanjut Ny. Khodijah Su’aidi  mengatakan, untuk bidang sosial budaya juga sudah berjalan. Terlebih bidang ekonomi, dengan program Jum’at berbagi mendapat apresiasi dari berbagai pihak. “Program Jum’at berbagi mendapat apresiasi dari ibu Menteri Agama. Selain membantu banyak orang, kegiatan ini juga menjadi ladang amal bagi ibu-ibu para donatur,”lanjutnya.

Sementara itu, Ny. Eni Magrani As’ad selaku koordinator DWP sub unit Rektorat mengatakan jika para pelaku usaha mikro, kecil menengah, akan terbantu jika masyarakat membeli. “Kita membeli bahan dari UMKM, kemudian akan kita hias sehingga memiliki nilai jual yang lebih. Dengan demikian UMKM akan terus tumbuh dan program DWP berjalan,”katanya.

Pada pertemuan bulan ini, DWP UIN STS Jambi membuka bazar dan mengadakan pelatihan menghias tas anyaman pandan. “Bulan ini, ini memeriahkan HUT DWP ke-22, Kita mengadakan berbagai macam lomba, antara lain menghias tas anyaman, menjahit, lomba menyanyi solo, dan lomba memasak rendang. Perlombaan diikuti oleh seluruh sub unit DWP di lingkungan UIN STS Jambi,”jelasnya.

HUT ke-22, DWP UIN Jambi Gelar Lomba