Kerjasama UIN STS Jambi dan Pemkab Batanghari

Kerjasama UIN STS Jambi dan Pemkab Batanghari

Rektor Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Prof. Dr. H. Su’aidi, MA, Ph.D dan Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menandatangani nota kesepahaman. Kerjasama ini diwujudkan untuk menyelaraskan program Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat, serta Peningkatan Kualitas Sumber Daya manusia.

Pelaksanaan penandatanganan tersebut dilakukan di pendopo rumah dinas Bupati Batanghari, Rabu (5/09/2021).

Rektor UIN STS Jambi, mengatakan dengan dilaksanakannya perjanjian kerjasama ini diharapkan akan segera ditindaklanjuti dan dapat membantu perkembangan daerah.

Saat ini,  UIN STS Jambi mengatakan selain akan memberikan beasiswa, pihaknya setiap tahun akan memberikan bantuan sapi untuk dikurbankan oleh masyarakat Batanghari.

“Alhamdulillah sampai saat ini UIN STS masih menyediakan bantuan beasiswa kepada mahasiswa dan mahasiswi yang berprestasi,”ujarnya.

Selain itu, tidak hanya memberikan bantuan beasiswa saja, UIN STS Jambi berharap dapat mengundang mahasiswa dari beberapa negara  untuk belajar diUIN STS Jambi.

“Kita berharap dapat menghadirkan mahasiswa internasional dari 26 negara untuk belajar di UIN STS Jambi. Karena itu dukungan dari pemerintah, khususnya pemerintah kabupaten batanghari sangat diharapkan,”ucapnya.

“Pemkab Batanghari akan mendukung program UIN STS Jambi, dengan harapan dapat meningkatkan SDM, sehingga dapat membangun perekonomian masyarakat,”ungkap Bupati Batanghari M. Fadhil Arief.

Ikut hadir mewakili institusi masing-masing dalam penandatanganan kerjasama tersebut, diantaranya Sekda Batanghari, dan Kepala OPD. Sementara dari UIN STS Jambi dihadiri oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Kepala Biro AAKK, dan Subkoor kerjasama.

Kerjasama UIN STS Jambi dan Pemkab Batanghari

Sudah terbit di AntaraNews