Kontingen PESONA UIN SUTHA Optimis Cabor Catur Raih Emas

Kontingen PESONA UIN SUTHA Optimis Cabor Catur Raih Emas

HUMAS UIN SUTHA – Dalam rangka persiapan pelaksanaan ajang Pekan Seni dan Olahraga (PESONA) 1 antar PTKN se-Indonesia yang dilaksanakan di UIN Sunan Gunung Djati, tim kontingen UIN Jambi mengikuti technical meeting (TM) seluruh cabang lomba yang dilakukan di Gedung Fakultas Syariah dan Hukum(8/8/22).

 

Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung selama 6 hari dimulai dari tanggal 8 – 12 Agustus 2022. Dengan pusat pelaksanaan kegiatan terbagi di dua area kampus 1 UIN SGD Bandung, Cibiru dan kampus 2 Panyileukan serta beberapa venue olahraga yang ada di sekitar Kota Bandung.

Dr. Darul Hifni, M.Fil selaku pembina teknis yang juga ikut mendampingi pada pelaksanaan technical meeting cabang lomba Catur mengatakan bahwa tidak ada masalah dalam pelaksanaan TM, pada kategori catur klasik, cepat dan kilat sampai saat ini kita tidak mengalami kendala terkait waktu bermain atlet yang kita delegasikan untuk mengikuti lomba ini, yang jelas tidak ada komplain.

 

Kita mengunggulkan cabang olahraga catur ini karena mengukur kondisi lawan dari PTKN lain kita yakin masih unggul. Ini juga sudah terbukti pada ajang perlombaan sebelumnya, secara teknis ini tidak ada masalah dan mudah-mudahan kita optomis menang dan InsyaAllah bisa meraih kembali medali emas, ucap Dr.Darul Hifni yang saat ini juga menjabat sebagai Plt.Biro AUPKK.

 

Setelah selesai technical meeting ini dilaksanakan, rencananya pelaksanaan kegiatan akan dimulai besok dengan Grand Opening upacara pembukaan secara seremonial yang akan dilaksanakan di Kampus 2 UIN SGD Bandung pada 9 Agustus malam.

___________________________________
Penulis: Maulana Abdul Ghaffar, S.IP
Jurnalis Foto: Budi Prasetyo, S.E