Koordinator Kopertais Wilayah XIII : Mahasiswa Berani Kompetisi

Koordinator Kopertais Wilayah XIII : Mahasiswa Berani Kompetisi

Koordinator Kopertais Wilayah XIII, Prof. Dr. H. Su’aidi, MA.,Ph.D membuka acara Kuliah Umum Institut Agama Islam Yasni Bungo. Acara ini berlangsung di Gedung Aula Iai Yasni Bungo, Senin (20/09/2021) pagi. Dalam kesempatan ini  dihadiri oleh Rektor Iai Yasni Bungo Dr. Muhammad Solihin, M.pd.I, Sekretaris Koopertaris Wilayah XIII Zikwan, MA beserta para dosen.

Dalam kesempatan kali ini Prof. Dr. H. Su’aidi, MA.,Ph.D menyampaikan, sebagai mahasiswa harus siap berkompetisi untuk hari ini. “Kadang kita agak lambat dibanding yang lain, tidak masalah jika menjadi lambat, tapi tidak boleh berhenti,”ujar Koordinator Koopertais Wilayah XIII sekaligus Rektor UIN STS Jambi.

Prof. Su’aidi menambahkan, pndemi bukan halangan untuk berhenti belajar, justru harus meningkatkan kualitas.  kita. Seorang pengusaha Cina mengatakan, bahwa sejak ratusan tahun lalu kita berhadapan dengan tantangan, tetapi bagi yang positif ini menjadi peluang.

Di masa pandemi seperti ini, harus mampu membaca peluang luar biasa.” Tidak bisa keluar dari Bungo dan kuliah di IAI Yasni, jadikan peluang untuk mengejar hal-hal luar biasa,”lanjutnya.

Ia menceritakan bagaimana perjalanan karirnya hingga sampai saat ini. Prof. Dr. H. Suaidi, MA., Ph.D adalah seorang guru besar di Universitas Islam Negeri STS Jambi. Saat ini, dia juga menjabat sebagai Rektor UIN Jambi.

Dimulai dari Mahasiswa Fakultas Ushuluddin IAIN STS Jambi, kemudian melanjutkan Pendidikan S2 di McGiil Kanada dan S3 The Univ Of Melbourne Australia dan UIN SYarif Hidayatullah Jakarta.

“Jatuh bangun dalam perjuangan saya memperoleh beasiswa, hingga pada posisinya saat ini tentu bukan hal yang mudah. Tetapi dengan rencana yang dijalankan, tidak ada yang tidak mungkin,”ungkapnya.

Selain kuliah, sebagai seorang mahasiswa saat ini harus memiliki kemampuan teknologi dan Bahasa asing. “Kerjakan apa yang menjadi rencana, targetkan kuliah selesai tepat waktu. Tambah kemampuan berteknologi dan berbahasa asing,”ujarnya.

Prof. Su’aidi menambahkan, mahasiswa harus jika memiliki cita-cita dalam kuliah ini. sebab, persyaratan tidak terpenuhi, maka besar peluang hanya memiliki ijazah tetapi tidak mampu berkompetisi.

“Kita memimpikan sukses, tetapi kita tidak mampu menjalani tantangan, tidak ubahnya kita seperti kereta api yang keluar dari rel dan tidak akan sampai pada akhir stasiun,”tutupnya.

Koordinator Kopertais Wilayah XIII : Mahasiswa Berani Kompetisi  Koordinator Kopertais Wilayah XIII : Mahasiswa Berani Kompetisi