Kuliah Umum UIN SUTHA Jambi bersama Tenaga Ahli Kemenag RI

Kuliah Umum UIN SUTHA Jambi bersama Tenaga Ahli Kemenag RI

HUMAS UIN SUTHA – UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi langsungkan Kuliah Umum Bersama Tenaga Ahli Kementrian Agama RI sekaligus Founder dan CEO Alvara Strategic Research Best Winner Indonesian Leader Excellent Award “Hasanuddin Ali” (22/09/2022).

 

Kegiatan ini juga dihadiri dan dimoderatori langsung oleh Rektor UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Prof. Dr. H. Su’aidi, MA,.Ph,D. Dalam kegiatan kuliah umum ini juga di lakukan penandatanganan MoU dengan Bank 9 Jambi, berupa dana hibah senilai 1 milyar rupiah dan juga MoU bersama Bank Syariah Indonesia. Serta juga dilakukan penyerahan surat rekomendasi prodi kedokteran dari KEMENKES kepada ketua Senat UIN Jambi.

 

Kuliah umum yang mengusung tema “Transformasi Digital Gen Z Sebagai Upaya Membangun Mindset Entrepreneur” ini juga dihadiri langsung oleh Tenaga Ahli Kemenag RI, H. Hasanuddin Ali sebagai narasumber dalam kuliah umum tersebut. Di beberapa kesempatan beliau juga menyampaikan beberapa kesan dan pesan terkait progres yang sudah dilakukan oleh kampus UIN STS Jambi.

 

 

Dalam kuliah umum nya, Gus Hasanuddin Ali juga menyampaikan, Hari ini fenomena global di dunia perusahaan besar dikuasai oleh perusahaan digital, sedangkan profesi yang sangat di cari adalah profesi sainstik dan beliau sangat bangga, karena di UIN ini, sudah memiliki fakultas sains dan teknologi. “Kita sama-sama melihat tranformasi dan perubahan yang telah dilakukan oleh kampus UIN Jambi, dan bagi kalian mahasiswa baru yang masuk di kampus UIN Jambi saat ini sangat beruntung karena masuk diwaktu dan saat yang tepat ” ujar Hasanuddin Ali.

Dalam beberapa materi yang disampaikan dalam kuliah umum tersebut Hasanuddin Ali juga berpesan, “kalau ada program inkubasi bisnis di UIN, pasti mahasiswa nya akan berbondong-bondong untuk mempelajarinya sebagai penunjang mahasiswanya dalam berkreativitas yang memiliki ide dan gagasan dalam berwirausaha dan bisnis”. Dimana itu dapat dilakukan dengan melalui kerjasama dengan pihak perbankan yang ada di Jambi.

 

 

Beliau juga mengharapkan agar suatu saat akan ada data sains yang dikelola oleh UIN Jambi, mengingat prodi statistik sendiri sudah mulai dibuka di kampus UIN Jambi. Hal ini juga perlu peran dari seluruh civitas akademika, baik Dekan maupun kalangan dosen, supaya kampus UIN Jambi dapat menjadi lokomotif perubahan terutama di kancah nasional maupun internasional.

____________________________________________________

Penulis: Ghufron Faqih Al Ghifari dan Alfin Nugroho