Home / Berita Terbaru / BERITA / Kunjungan Mahasiswa Tadris Matematika ke P4TK Yogyakarta

Kunjungan Mahasiswa Tadris Matematika ke P4TK Yogyakarta

Mahasiswa Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi melakukan studi banding ke Pusat Pengembangan  Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Matematika Yogyakarta.

Studi banding ini bermanfaat bagi mahasiswa,  tidak hanya menimba ilmu dikampus saja akan tetapi mereka juga harus melihat dunia luar yang mampu menambah khazanah keilmuannya.

Rombongan mahasiswa Tadris Matematika FTK dilepas oleh Wakil Dekan III FTK, Kemas Imran, di halaman Pascasarjana UIN STS Jambi Telanaipura, Jum’at (5/04).

“Kunjungan ke P4TK di Yogyakarta tujuan utamanya untuk menggali ilmu matematika yang kaya dengan media pembelajaran. Semoga hal ini bermanfaat untuk bekal PPL dan jadi Cekgu nantinya,”kata Kemas.

Menurutnya, kita sudah lama melakukan kerjasama dengan P4TK ini dan  program pratikum  ini setiap tahun kita lakukan dalam rangka meningkatkan kompetensi  keilmuan matematika mahasiswa kita dan  mengharapkan dengan pratikum ini kedepannya mahasiswa kita sudah kita siapkan untuk menjadi guru matematika yang profesional.

About syafitri

Check Also

Menwa UIN STS Tingkatkan Wawasan Kebangsaan

Komando Resimen Mahasiswa (Menwa) Sulthan Thaha Batalyon 002/Mahawira UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi gelar wawasan …