LP2M Beri Pembekalan Peserta KUKERTA Gelombang 1 Tahun 2022

LP2M Beri Pembekalan Peserta KUKERTA Gelombang 1 Tahun 2022

HUMAS UIN SUTHA – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat ( LPPM ) Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Gelar Diklat Kuliah Kerja Nyata Dengan Tema Desa Mandiri Indonesia Tangguh (08/06/22). 

 

 

Jumlah Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata diikuti oleh 1400 Mahasiswa pada Gelombang 1 ini yang terdiri dari 7 Fakultas dengan Terbagi Menjadi 80 Posko yang rencananya akan ditempatkan untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Bungo, Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Merangin.

 

 

Rektor Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, M.A., Ph.D Secara Resmi Membuka Diklat Kuliah Kerja Nyata melalui Zoom Meeting.

 

 

Rektor UIN STS Jambi dalam Sambutannya Mengatakan Sangat Bangga Dengan KKN Kali ini yang Mengangkat Tema Membangun Desa Mandiri untuk Indonesia Lebih tangguh. “Dengan Kukerta kali ini kami berharap Mahasiswa UIN Jambi dapat ikut membangun Desa Di tempat ia KKN, serta menjaga nama baik Fakultas, kampus”. Ungkap Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

 

 

Rektor juga berpesan kepada mahasiswa yang mengikuti KKN ini agar dapat mengikuti dengan baik karena kukerta merupakan sarana belajar secara langsung untuk berkomunikasi dengan masyarakat sekitar “Ini merupakan sarana yang tepat bagi mahasiswa untuk secara langsung belajar berbaur bersama masyarakat, ikut ambil andil dalam kemajuan dari desa tersebut” jelas Rektor UIN STS Jambi.

 

 

Sementara itu Ketua LPPM Dr. Ayub Mursalin. M.A Mengatakan Tujuan Dilaksanakan Diklat kali ini guna Memberikan Wawasan Kepada Peserta yang mengikuti KKN Agar tidak Canggung saat Berhadapan dengan Masyarakat Kelak.

 

 

Kami Mengucapkan Terimakasih Kepada Bapak Rektor yang Telah Membuka Kegiatan Diklat ini, Kegiatan ini Kami Laksanakan untuk Memberikan Wawasan Kepada Mahasiswa Tentang Bagaimana Pelaksanaan KKN Nantinya. Pungkas Dr. Ayub Mursalin.

 

 

Dr. Ayub Mursalin,M.A juga berharap kepada mahasiswa agar dapat berperan aktif di tengah masyarakat sehingga dapat membantu masyarakat “Kehadiran mahasiswa diharapkan dapat membantu masyarakat desa tempat peserta KKN, sehingga buatlah program kerja yang berguna dan bermanfaat baik bagi masyarakat sekitar juga bagi pemerintah daerah setempat sesuai dengan Tema Membangun Desa Mandiri Indonesia Tangguh”,Ungkapnya.

 

 

Pada akhir kegiatan juga dilangsungkan seremonial pemasangan Kokarde Bagi Mahasiswa yang KKN di Aceh oleh Ketua LPPM kepada perwakilan mahasiswa KKN tanda dimulainya kegiatan Diklat.

 

_________________________________________________________

Redaktur: Azizi, S.Kom., M.Si

Penulis: Budi Prasetyo, S.E

Editor:Maulana Abdul Ghaffar, S.IP