LP3H UIN STS Jambi Selenggarakan Pelatihan Pendamping Proses Produk Halal (PPH)

LP3H UIN STS Jambi Selenggarakan Pelatihan Pendamping Proses Produk Halal (PPH)

Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LP3H) Sutha menyelenggarakan pelatihan pendamping proses produk halal (PPH) bagi masyarakat umum, dosen, mahasiswa dan alumni UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Pelatihan ini merupakan pelatihan pendamping yang pertama kali dilakukan di Provinsi Jambi, diselenggarakan selama 3 hari berturut – turut secara daring.

Terdapat 35 peserta yang mengikuti pelatihan pada gelombang pertama ini. LP3H Sutha secara rutin menyelenggarakan pelatihan dan rekrutmen pendamping PPH sebanyak dua kali dalam satu bulan, yaitu pada minggu ke dua dan minggu ke empat setiap bulannya.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor 1 bidang akademik, Dr. Rofiqoh Ferawati. dalam sambutannya beliau menyatakan bersyukur atas antusiasme sivitas akademika dari UIN Sutha cukup baik, dosen – dosen merupakan peserta mayoritas pada kegiatan hari ini, hal ini menunjukkan bahwa sivitas akademika kita memiliki semangat untuk belajar dan bertumbuh.

Kegiatan pendampingan PPH selanjutnya dapat digunakan sebagai kolaborasi kegiatan dosen dan mahasiswa guna mencapai berbagai target akreditasi. selain itu, kegiatan pendampingan PPH juga dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan kegiatan kukerta bagi mahasiswa UIN Sulthan Thaha dikemudian hari. harapannya, UIN dapat menjadi lokomotif perubahan sosial bagi masyarakat terutama pelaku usaha kecil dan mikro hingga ke desa – desa, sesuai dengan cita – cita Rektor UIN Sutha.