LPM UIN Jambi Adakan Kegiatan Rekrutmen dan Refreshment Asesor BKD Nasional

LPM UIN Jambi Adakan Kegiatan Rekrutmen dan Refreshment Asesor BKD Nasional

HUMAS UIN SUTHA – Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi melaksanakan kegiatan Rekrutmen dan Penyamaan Persepsi Asesor BKD UIN SUTHA Jambi bersama Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset Teknologi (DIRJEN DIKTIRISTEK) tahun 2022 (17/05/22).

 

Pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor I, para sivitas akademika UIN SUTHA Jambi, anggota KOPERTAIS Wilayah XIII Jambi serta turut hadir peserta dari UIN SUKA Yogyakarta.

 

Mengawali acara ini ketua LPM UIN SUTHA Jambi menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai upaya UIN Jambi dalam rangka peningkatan mutu Perguruan Tinggi untuk meningkatkan profesionalisme kelayakan dosen.

 

Dalam sambutannya, Rektor mengucapkan terima kasih kepada para narasumber dari Kemenristekdikti dan peserta yang hadir sejak awal. Ia tidak lupa menyampaikan tentang paradigma transintegasi ilmu yg diterapkan UIN ini kedepannya akan mempengaruhi pekerjaan kita. Hari ini sudah banyak pihak yang mengutip kalimat transintegrasi ilmu sebagai paradigma ilmu yang selama ini kita perkenalkan.

Lanjutnya dalam sambutan, Rektor ingin mengingatkan kepada seluruh pejabat yang hadir melalui telekonferensi ini bahwa pencapaian ranking dunia yang diterima UIN hari ini adalah bukti yang real disamping pembangunan yang terus dilakukan hari ini. Lalu apa makna semuanya ini? Ini menjadi sebagai dorongan bagi lembaga lain untuk mau bekerjasama dengan kita.

 

Seperti yang terjadi saat ini kerjasama antara UIN Jambi dengan Michigan University semakin menunjukkan perkembangan yang serius, bahkan mereka ingin segera menyematkan website kita (www.uinjambi.ac.id) menjadi bagian yang terhubung dengan web mereka (www.msu.edu).

Rektor mengucapkan terima kasih kepada LPM yang telah memfasilitasi kegiatan ini agar kita memiliki kesamaan persepsi terhadap beban kerja dosen. Kita yakin bahwa UIN Jambi mampu membangun kualitas pembangunan di Indonesia dan bisa bertarung dengan Perguruan tinggi lainnya jika bertarung di ring yang sama dan juri yang sama.

 

Dalam kegiatan ini pihak Kemeristerkdikti akan menyampaikan materi kedalam empat sesi materi yaitu tentang; Arah Kebijakan Beban Kerja Dosen (BKD) oleh Iwan Winardi, M.Pd (Koordinator Karier dan Tenaga Kependidikan Dit.Sumber Daya Ditjen DIKTIRISTEK), Paparan Rubrik/Matrik Beban Kerja Dosen (BKD) oleh Prof.Rambat Nur Sasongko (Tim BKD DIKTIRISTEK), Paparan SISTer BKD oleh Rizky Tito Prasetyo, M.TI (Ti SISTer BKD DIKTIRISTEK) dan materi tentang pengantar tes.

__________________________________________________________

Redaktur: Azizi, S.Kom., M.Si

Editor: Maulana Abdul Ghaffar, S.IP