Home / Berita Terbaru / Membangun Generasi yang Memiliki Jiwa Entrepreneurship di Era Milenial

Membangun Generasi yang Memiliki Jiwa Entrepreneurship di Era Milenial

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menggelar kuliah umum bagi mahasiswa baru,  Sabtu (8/9) kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan di auditorium Chatib Quzwain ini menghadirkan narasumber Prof. Dr. H. Achmad Mujahidin, MA., yang juga Rektor UIN Suska Riau.

Rektor UIN STS Jambi, Dr. H. Hadri Hasan, MA., dalam sambutannya mengatakan, kuliah umum merupakan salah satu jembatan bagi mahasiswa untuk meraih kesuksesan dalam perkuliahannya. “Diharapkan, mahasiswa dapat mengambil ilmu dari apa yang disampaikan oleh narasumber,”harapnya.

Senada dengan Rektor, Dekan FTK UIN STS Jambi Dr. Armida, M. Pd.I mengatakan fakultas tarbiyah dan keguruan memiliki daya tarik sendiri, sehingga memiliki peminat yang cukup tinggi. Diharapkan melalui kuliah umum ini dapat memotivasi mahasiswa baru untuk menuntut ilmu di UIN STS Jambi.

Dalam pemaparannya Rektor UIN Suska Riau mengatakan bahwa mahasiswa merupakan kader-kader bangsa. Sehingga perlu perhatian khusus dan pembinaan, bakat dan minat atau ilmu yang cocok digunakan dimasa depan. Diharapkan dengan kuliah umum ini dapat membangun generasi pendidikan yang memiliki jiwa entrepreneurship di era milenial.

Beliau juga menceritakan kisahnya sebagai seorang petani, tetapi mampu menjadi petani sukses dan professor. Untuk itu diharapkan mahasiswa setelah lulus dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru, tidak hanya berharap menjadi ASN/PNS saja.

“Dan mahasiswa FTK UIN STS tidak hanya menguasai ilmu dibidangnya saja, tetapi juga harus mampu membaca peluang bisnis. Hendaknya mahasiswa berjiwa entrepreneur, agar keberhasilan dapat diraih dengan seimbang, tidak hanya dunia kampus tetapi juga bidang bisnis,”tandasnya.

About syafitri

Check Also

THE ELEVENT AL-JAMI’AH FORUM & CONFERENCE RESMI DIBUKA

Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat bekerjasama dengan …