MoU dan MoA Dengan UIN Jakarta, Tingkatkan Daya Saing PTKIN

MoU dan MoA Dengan UIN Jakarta, Tingkatkan Daya Saing PTKIN

UIN Jambi terus memperluas kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kapasitas sebagai kampus lokomotif perubahan. Bertempat di Aula Rektorat Kampus II UIN Jambi hari ini, kamis (07/10) Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menandatangani MoU dan MoA dengan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Penandatanganan Mou dan MoA ini adalah salah satu bentuk kerjasama dan upaya untuk memperkuat lembaga. Serta memperkuat Perguruan Tinggi Islam Negeri(PTKIN), dosen dan juga mahasiswa sehingga reputasi kedua lembaga PTKIN yaitu UIN Jambi dan UIN Jakarta dapat meningkat dengan baik.
Salah satu implementasi kegiatan dari MoU ini yaitu konferensi international (ICESTIIS) dalam upaya untuk meningkatkan kualitas publikasi penelitian dan rekognisi nasional karya ilmiah para dosen. ICESTIIS ( International Conference on Education, Science, Technology, Indonesian and Islamic Studies) adalah konferensi internasional yang diselenggarakan oleh UIN Jambi bekerjasama dengan UIN Jakarta. Rencananya konferensi internasional ini akan dilaksanakan pada 20-21 Oktober 2021 mendatang.


“MoU dan MoA ini diadakan dalam rangka melaksanakan penelitian pengabdian masyarakat, dan pengajaran yang merupakan tridarma perguruan tinggi.” ucap Prof. Su’aidi Rektor UIN Sutha Jambi.
Mudah-mudahan kegiatan ini akan terus berlanjut dalam rangka meningkatkan daya saing PTKIN di Indonesia baik di pentas nasional maupun internasional. Hal ini seiring dengan berbagai kegiatan dan kerjasama yang telah dilakukan. Yang sampai hari ini terbukti mempengaruhi perankingan UIN Jambi di perankingan nasional dan internasional, ucapnya.

Ia juga sangat mengharapkan dukungan dari berbagai pihak untuk turut serta menyukseskan pada pelaksanaan konferensi internasional tersebut dan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung.
Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor, Kepala Biro, Dekan, Ketua Lembaga, dan Kepala Pusat di lingkungan UIN Jambi.
UIN Jambi pada hari ini telah masuk dalam ranking 72 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi Unirank. Sebelumnya, UIN Jambi juga telah meraih ranking 485 versi UI Greenmetric, dan ranking 114 versi Webometric. Selanjutnya UIN Jambi akan masuk dalam perankingan internasional lainnya yaitu Times Higher Education.