Musyawarah Pemilihan Senat Mahasiswa : Memperkuat Sense of Belonging dan Mindset Mahasiswa Sebagai Agent of Change Untuk Generasi Penerus Bangsa

Musyawarah Pemilihan Senat Mahasiswa : Memperkuat Sense of Belonging dan Mindset Mahasiswa Sebagai Agent of Change Untuk Generasi Penerus Bangsa

Senat Mahasiswa UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menggelar musyawarah pemilihan senat periode 2022/2023 di Auditorium Chatib Quzwein Kampus II UIN SSD, Selasa (2/8/22).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Biro Administrasi Akademik Kelembagaan dan Kerjasama Dr. H. A. Munir, MA didampingi Kepala Subkoordinator Kemahasiswaan Nazori M.Pd.I dan diikuti oleh senat mahasiswa di lingkup UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Dalam sambutannya sekaligus membuka musyawarah pemilihan senat Dr. Munir berpesan agar mahasiswa yang mengikuti musyawarah pemilihan senat mengikuti segala prosesnya dengan baik agar proses musyawarah ini berjalan lancar dan dengan menggunakan prinsip-prinsip musyawarah serta saling toleransi dan menghargai perbedaan dalam berpendapat karena perbedaan adalah hal yang biasa.

“Sebagai forum tertinggi di kalangan organisasi mahasiswa saya berharap forum ini menjadi wadah mengembangkan diri dengan belajar menjadi pemimpin”, ucapnya.

Selain itu ia juga berpesan kepada mahasiswa yang nantinya terpilih untuk terus belajar  bagaimana menjadi pemimpin dan menjaga perilaku, pergaulan serta berhati-hati dalam ucapan. Karena seorang pemimpin akan menjadi sorotan dari berbagai sudut. Untuk itu ia meminta para mahasiswa untuk memahami bahwa setiap kekurangan adalah sesuatu yang lumrah kecuali disengaja.

Saat ini UIN Jambi tengah berbenah  dan para pimpinan sedang mempersiapkan segala fasilitas untuk menunjang perkuliahan dan kehidupan kampus. Untu itu, menutup sambutannya Dr. Munir juga meminta para mahasiswa untuk turut serta mendukung dan menjaga kondusifitas dalam kampus untuk mewujudkan ketentraman di lingkungan kampus sesuai tema musyawarah kali ini yaitu “Memperkuat Sense of Belonging dan Mindset Mahasiswa Sebagai Agent of Change Untuk Generasi Penerus Bangsa”.