PBAK Virtual : Diikuti 3.365 Mahasiswa Baru UIN STS Jambi

PBAK Virtual : Diikuti 3.365 Mahasiswa Baru UIN STS Jambi

3.365 Mahasiswa Baru UIN STS Jambi Ikuti PBAK Virtual. Bertempat di aula Rektorat UIN STS Jambi, kemarin (6/9) digelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun 2021.

Kegiatan berlangsung secara virtual karena masih dalam kondisi pandemi covid -19 dan sesuai dengan anjuran pemerintah. Walaupun di masa pandemi tetapi jumlah mahasiswa baru tahun 2021 ini lebih banyak dibandingkan tahun – tahun sebelumnya, yaitu berjumlah 3.365 mahasiswa baru.

“Untuk tahun ini memang sangat spesial dan berbeda dengan PBAK tahun tahun sebelumnya, dimana kita harus mengadakan secara virtual. Tetapi pastinya tidak mengurangi rasa kebahagiaan kita menyambut kehadirkan mahasiswa baru di kampus biru UIN STS Jambi,” jelas Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UIN STS Jambi, Dr. Bahrul Ulum,MA.

Untuk memberikan pemahaman yang baik, mahasiswa baru di hadirkan pemateri – pemateri yang berkompeten antara lain Menteri Agama RI, Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI, Direktur PTKI Kemenag RI, Kewirausahaan Mahasiswa, Ahmad Farhan Habibi,ST, Wakil Rektor 1, Dr. Rofiqoh Ferawati,SE,.M.EI, Wakil Rektor 2, Dr. As’ad Isma,M.Pd, Wakil Rektor 3, Dr. Bahrul Ulum,S.Ag,MA dan KPK Provinsi Jambi.

“Mahasiswa baru akan kita berikan pemahaman yang baik agar menjadi mahasiswa yang baik dan sukses dalam proses perkuliahan, yang pastinya sesuai dengan Visi dan Misi UIN STS Jambi. Apalagi saat ini UIN STS Jambi sudah masuk rangking dunia sehingga kualitas yang diharapkan akan semakin baik,” tambah Wakil Rektor 3 UIN STS Jambi.

Ditambahkannya, mahasiswa baru harus terdepan dalam berbagai hal baik dalam keilmuan maupun hal lainnya, selain itu mahasiswa juga harus memiliki akhlak yang baik dalam melengkapi berbagai keunggulan yang ada. Bahkan saat ini UIN STS Jambi memiliki senior – senior yang menjadi pemimpin baik tingkat Kota Jambi, Provinsi Jambi hingga tingkat Nasional untuk itu mahasiswa baru diharapkan dapat menjadikan hal itu motifasi untuk sukses di masa yang akan datang.

Kegiatan PBAK ini, berlangsung tiga hari, Senin – Rabu, (6-8/9) dengan mengangkat tema mewujudkan generasi muda moderat yang proaktif, adaktif, serta produktif sebagai lokomotif perubahan sosial.

“PBAK ini sudah di persiapkan sejak lama dan dengan persiapan yang matang, kami sangat berterimakasih kepada setiap panitia yang ikut berpartisipasi mensukseskan dan kepada 60 orang foluntir yang terdiri dari dosen, civitas akademika dan mahasiswa,” Jelas Ketua Panitia PBAK UIN STS Jambi, M. Ied Munir,S.Ag,M.Hum.