Home / Berita Terbaru / BERITA / Hj. Armida : Pemenang English Week 2019 Diharapkan dapat Mengembangkan Diri Lagi

Hj. Armida : Pemenang English Week 2019 Diharapkan dapat Mengembangkan Diri Lagi

Himpunan Mahasiswa Jurusan Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang tergabung dalam The Students Unity of English Department (T-SUEDE) sukses menggelar The 9 English Week 2019, di Auditorium Chatib Quzwain Kampus UIN STS Simpang Sungai Duren, yang berlangsung pada hari Senin sampai Kamis (8-11/04).

Tema yang diusung pada Th9 English Week 2019 adalah “Exposing, Bravery, Creativity, And Competitivenes through English”, diikuti 310 peserta kompetisi yang merupakan siswa-siswi SMP, SMA Sederajat, dan mahasiswa.

Rangkaian tujuh cabang lomba telah selesai ditandingkan, yaitu Speech, Story Telling, Spelling Bee, Scarbble. Role Play, Writing Essay, dan Ranking 1.

Peserta terlihat tegang saat pengumuman pemenang dibacakan oleh Ketua HMJ Tadris Bahasa Inggris FTK, Alan Maulana Pratama. Suasana menjadi ramai dan tedengar sorak kegembiraan ketika nama pemenang disebutkan.

“Juara I dalam lomba Speech tingkat SMP sederajat diperoleh Izzi dari SMP IT Nurul Ilmi, untuk SMA sederajat juara I dimenangkan oleh Priska Jeanny Rosanty dari SMA Xaverius 1 Kota Jambi, dan tingkat Universitas dimenangkan oleh Dwi Tatalia dari Tadris Bahasa Inggris FTK UIN STS semester 4,”sebut Alan.

Alifia dari SMP IT Nurul Ilmi menjadi juara I dalam lomba story telling, Rachel Veyla P dari SMA Xaverius 1 Kota Jambi Tingkat SMA sederajat, dan Mira Putri Utami dari Jurusan Tadris Bahasa Inggris FTK UIN STS Jambi.

Selanjutnya untuk lomba Spelling Bee tingkat SMP sederajat dimenangkan oleh Handy Kaswira, Hansly Kaswira untuk tingkat SMA sederajat, dan tingkat universitas dimenangkan oleh Putri Aulia.

Rama Yusrida dari scrabble club Jambi meraih juara I dalam lomba Scarbble, juara I dalam Ranking I diraih oleh Nurlaila mahasiswa tadris Bahasa Inggris semester 6 FTK UIN STS Jambi.

“Kegiatan english week tahun depan diharapkan dapat lebih menjangkau sekolah yang lebih banyak lagi, tidak hanya Kota Jambi dan Muaro Jambi saja, tetapi bisa kabupaten lain. Bagi pemenang diharapkan bisa terus mengembangkan dan menambah kemampuan berbahasa asing,”ujar Hj. Armida, Dekan FTK.

 

 

About syafitri

Check Also

Peringati Milad ke-13 Pendidikan Fisika Berbagi Di Panti Asuhan

Memperingati milad ke-13, Sabtu (14/04) kemarin, Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan …