Percepat Prodi Kedokteran, Rektor bangun Komuikasi dengan Pengurus IDI Pusat.

Percepat Prodi Kedokteran, Rektor bangun Komuikasi dengan Pengurus IDI Pusat.

HUMAS UIN SUTHA – Bertempat di Jakarta, Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, di dampingi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Kepala Klinik, Melakukan Bencmarking dengan Anggota Ikatan Dokter Indonesia (31/03/22).

Target mendirikan Fakultas Kedokteran, yang sebelumnya terkendala Moratorium Pembukaan pada Perguruan Tinggi se-Indonesia. Namun dengan semangat yang kuat, Rektor terus berupaya. Upaya ini tentunya sangat diharapkan dukungan dan support penuh dari Gubernur Provinsi Jambi, Walikota beserta jajaran, dan Bupati serta dari Anggota DPR RI Dapil Jambi.

Tujuan didirikannya Prodi Kedokteran UIN SUTHA Jambi agar lebih banyak dokter di Jambi yang tentunya lebih banyak masyarakat di daerah terpencil terjangkau layanan kesehatannya. Dengan distingsi dokter yang akan dihasilkan dari UIN STS Jambi. Setelah sebelumnya berkunjung dan audiensi dengan pimpinan Pengurus Besar IDI Jakarta dan terus berkomunikasi dengan Fakultas Kedokteran UNAND sebagai pendamping, Rektor sangat optimis pintu itu akan terbuka dan izin untuk membuka Fakultas Kedokteran akan segera di dapat.

Rektor dan Rombongan melakukan audiensi dengan anggota IDI pusat yang sebelumnya menjabat Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yakni dr.Daeng M Faqih, SH, MH dan Dr. dr. Ferry Rahman, M.KM dalam pertemuan itu Rektor membahas tentang rekomendasi dari Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan serta Kementerian Kesehatan dan Konsil Kedokteran Indonesia tentang Pendirian Prodi Pendidikan dokter dan Profesi Dokter. Dalam pertemuan itu juga, dua orang dokter ini yang aktif pada kepengurusan IDI pusat, sangat senang dan memberi apresiasi dan rasa salut kepada semangat juang Rektor UIN SUTHA Jambi yg tak kenal lelah untuk mewujudkan Fakultas Kedokteran di Kampus biru yang dipimpinnya itu.

Pihak IDI mengatakan siap membantu UIN Jambi dalam upaya maksimal mewujudkan cita cita besar itu, bahkan sekarang ia telah dimasukkan dalam SK sebagai pendamping Tim borang Prodi Kedokteran. Kita sangat bangga atas perjuangan Pak Rektor dan kita InsyaAllah siap membantu disegi apapun selama itu memungkinkan untuk kita lakukan, ucapnya.

Pada akhirnya Rektor dan Tim mengucapkan terimakasih banyak kepada 2 orang dokter ini atas perhatian dan bantuannya kepada UIN Jambi sejak awal, meskipun ia tau kalau mereka juga sibuk dengan kegiatan masing masing, namun selalu menyempatkan waktu untuk membantu UIN Jambi.

___________________________

Editor:  Maulana Abdul Ghaffar,S.IP

Redaktur: Azizi, S.Kom., M.Si