Pertama Kalinya UIN Akan Adakan International Conference  

Pertama Kalinya UIN Akan Adakan International Conference

UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi akan mengadakan International Conference untuk pertama kali. Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan secara online pada 20-21 Oktober 2021 mendatang.

Untuk mempersiapkan hal tersebut, kamis (12/8) Rektor Prof. Suaidi, MA., Ph.D  memimpin langsung rapat terkait pelaksanaan kegiatan dengan seluruh panitia. Kegiatan diadakan bekerjasama dengan The 4th ICIIS UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan nama  “The First International Conference on Education, Science, Technology, Indonesian and Islamic Studies(ICESTIIS)”.

Penyelenggaraan International Conference merupakan salah satu upaya dalam mencapai visi misi UIN Jambi dan mengejar ketertinggalan dari kampus umum lainnya. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mendorong para dosen untuk aktif dalam melakukan penelitian dan menulis jurnal yang terindeks pada jurnal internasional.

“UIN akan memfasilitasi para dosen dalam melakukan penelitian dan menulis jurnal. UIN akan membiayai lebih dari 20 paper, termasuk biaya penerbitan agar dapat terlibat dalam kompetisi internasional seperti ini. Apabila ada yang kesulitan, panitia akan membantu dalam proses pengiriman tulisan.”ucapnya.

Dengan demikian, ia mengharapkan seluruh dosen UIN dapat ikut serta mengirimkan tulisannya dan memanfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin.

Dion Eprijum Ginanto, M.A., Ph.D selaku panitia pelaksana menyampaikan akan ada lima pembicara yang akan mengisi kegiatan ini, salah satunya adalah Prof. Su’aidi Rektor UIN. Ia  juga menjelaskan tata cara pendaftaran akun hingga pengiriman tulisan dan semua informasi tersebut dapat ditemukan pada website.

ICESTIIS mengundang peneliti, akademisi, mahasiswa, praktisi dan pemerhati untuk mengirimkan makalah penelitian, ide terkait tema dan topik yang diminati. Dengan topic pembahasan diantaranya SDG’s, 4.0 di dunia muslim, sejarah, ilmu pengetahuan dan teknologi, hukum, pendidikan, filsafat, ekonomi, studi budaya, Qur’an & Hadist, gender, kesehatan, media, ketahanan keluarga, dan studi perpustakaan.

Kegiatan persiapan pelaksanaan International Conference ini turut dihadiri oleh para dekan, wakil dekan, Direktur Pascasarjana, Ketua LPPM, dan sivitas akademika di lingkungan UIN Sulthan Thaha Saifuddin secara luring di Aula Rektorat Kampus II UIN Jambi dan secara daring melalui zoom meeting.

 

informasi lebih lanjut:

https://icestiis.uinjambi.ac.id

 

informasi lebih lanjut:

https://icestiis.uinjambi.ac.id