Prodi BPI Gelar Bakti Sosial

Prodi BPI Gelar Bakti Sosial

Program Studi (Prodi) Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI), Fakultas Dakwah UIN Sulthan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi, melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan bakti sosial di Desa Tantan, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, Minggu (14/11/2021).

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan sebagai salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Yang mana perguruan tinggi memiliki tiga kewajiban berupa pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.

Pelaksanaan bakti sosial tersebut dipusatkan pada salah satu rumah warga yang berada di Rt 04 Desa Tantan. Kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan baju layak pakai itu dimulai pada pukul 09:30 WIB dan berakhir pukul 11:30 WIB.

Dalam kegiatan bakti sosial ini hadir Ketua Prodi Bimbingan Penyuluhan Islam, Dr. Abdullah Yunus, M. Pd. I. beserta beberapa dosen muda Fakultas Dakwah, dan perwakilan mahasiswa Prodi Bimbingan Penyuluhan Islam.

Pada kesempatan itu, Ketua Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islam, Dr. Abdullah Yunus, M. Pd. I. mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut merupakan pemberian bantuan kepada warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Bantuan ini diberikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan, jangan pandang rendah atau tinggi nilai yang kita berikan, tapi bagi masyarakat yang memang membutuhkan pasti akan bermanfaat,” kata Ketua Prodi BPI, Dr. Abdullah Yunus, M. Pd. I, Minggu (14/11/2021).

Salah satu warga Desa Tantan, Suhur menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islam Fakultas Dakwah UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Program ini dinilai sangat baik karena telah membantu sebagian warga Desa Tantan yang benar-benar membutuhkan.

“Saya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Prodi BPI iko kareno sedikit banyaknyo pasti bermanfaat bagi kami,” kata Suhur dengan logat melayu Jambinya.

Kegiatan bakti sosial itu berjalan dengan lancar. Kegiatan diakhiri dengan makan bersama masakan khas Desa Tantan berupa lauk pucuk paku (Pakis), rebusan daun ubi, dan lalapan umbut rotan.