PRODI KIMIA PEDULI; SASAR TUKANG OJEK PANGKALAN

PRODI KIMIA PEDULI; SASAR TUKANG OJEK PANGKALAN

JAMBI–Sebagaimana bulan sebelumnya, Mahasiswa Prodi Kimia Fakultas Saintek UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi kembali menggelar Agenda Rutin Prodi Kimia Peduli yang langsung dilepas oleh Ketua Prodi Kimia, Badariah, M.Pd, pada Minggu (19/06/2022). Kegiatan berbagi makanan pada kesempatan ini terkesan agak berbeda, karena menyasar para tukang ojek pangkalan di kawasan jalan utama Pattimura, Telanaipura dan Sipin. Tampak rombongan mahasiswa prodi kimia memakai almamater biru membagikan makanan saat bersua dan berpapasan dengan tukang ojek pangkalan.

“Kami sangat senang dapat berbagi dengan bapak-bapak tukang ojek pangkalan yang kami temui. Rasa haru sangat kami rasakan melihat perjuangan mereka mencari dan meraih rezeki pada hari ini yang mungkin saja tidak mencukupi untuk keluarganya. Semoga makanan yang kami bagikan dapat membantu, paling tidak untuk sarapan pagi sudah terpenuhi,” ujar Laila Antari, salah satu mahasiswa prodi kimia.

Badariah, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan berbagi ini merupakan program rutin setiap bulan. Sasaran dan lokasi selalu berbeda, tergantung kondisi pada saat turun lapangan. Tujuan kegiatan ini adalah sebagai bentuk edukasi terhadap mahasiswa agar tumbuh rasa empati terhadap sesama.

“Prodi Kimia Berbagi kali ini adalah edisi ke-6 pada tahun 2022 ini. Insya Allah kami akan selalu berbagi tiap bulannya. Dengan sasaran dan lokasi yang berbeda sesuai kondisi yang ada. Kami berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan kepedulian dan empati para mahasiswa terhadap sesama manusia, terutama warga yang kurang mampu,” demikian harapannya(*).