Home / Berita / PTI-PD UIN STS Gelar Pelatihan Aplikasi Siakad

PTI-PD UIN STS Gelar Pelatihan Aplikasi Siakad

Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTI-PD) Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi menggelar pelatihan SIAKAD bagi operator ICT. Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 29-31 Agustus 2018.

Kegiatan dibuka oleh Kepala PTI-PD UIN STS Jambi, dan diikuti 30 peserta operator ICT dari fakultas di lingkungan UIN STS Jambi. Dengan narasumber Farida Noorseptiyanti, S. Si, M.T.I. dan Riska Hasnur, S. Kom.

“Tujuan pelatihan ini guna mempercepat proses digitalisasi pelayanan akademik kampus pada tingkat universitas, fakultas, prodi, dan bagian akademik. Pada akhirnya ikut memperkuat arah kebijakan pengembangan UIN STS,”ujar Drs. Illyas, M. Ag., saat membuka kegiatan.

Ditambahkannya, operator ICT diberi tugas untuk mengelola dan mengembangkan sistem informasi akademik berbasis online, sehingga memudahkan untuk diakses sesuai dengan kepentingan lembaga dan pengguna sistem informasi ini.

“Pastinya dengan meningkatnya kualitas operator ICT dapat meningkatkan kualitas pelayanan di UIN STS Jambi. Mahasiswa juga akan semakin mudah dalam menjalankan proses perkuliahan,”tutup Illyas.

About syafitri

Check Also

UIN STS Gelar Sosialisasi Tata Persuratan

Bagian Administrasi dan Umum Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi, Senin (3/9) …