PUSKAPSI Wujudkan Generasi Muda Antikorupsi

PUSKAPSI Wujudkan Generasi Muda Antikorupsi

Pusat Kajian Dan Implementasi Pendidikan Antikorupsi (PUSKAPSI) terus berupaya mengedukasi generasi muda khususnya mahasiswa UIN Sulthan Thaha Jambi tentang pentingnya antikorupsi dalam kehidupan sehari-hari. Karena mahasiswa adalah salah satu generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan perjuangan bangsa di masa depan. Sebagai generasi muda, mahasiswa memiliki peran penting dalam peran memberantas korupsi.

Salah satu hal untuk menyiapkan mahasiswa yang hebat dan berperan aktif dalam memberantas korupsi, PUSKAPSI mengadakan kegiatan diseminasi mahasiswa dengan tema “Membangun Budaya Antikorupsi di Perguruan Tinggi Dalam Mewujudkan Generasi Bangsa Yang Berintegritas” selasa, 14 September 2021.  Kegiatan yang dilaksanakan secara online melalui zoom meeting ini diikuti oleh 689 orang peserta diantaranya adalah mahasiswa baru Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar tentang tindakan korupsi yang berada di lingkungan kampus. Mahasiswa juga diberikan materi tentang bahaya tindakan korupsi dan hal yang harus dilakukan ketika mengetahui adanya tindakan korupsi.

Kegiatan ini dibuka oleh rektor Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, MA, Ph.D, dan turut dihadiri oleh Deputi Bidang Pendidikan Dan Peran Serta Masyarakat KPK RI Inspektur Jenderal Kementerian Agama RI.

Dengan menghadirkan Dosen dan Pegiat Antikorupsi UNPDA Dr.Wanodoyo sulistyani, SH, MH, LL.M dan Pegiat Antikorupsi Fakultas Hukum UGM Hasrul Halili, SH, MA kegiatan diseminasi ini berlangsung secara interaktif yang terlihat dari antusias mahasiswa dalam mengikuti kegiatan ini.

Dr. Zawaqi Afdal Jamil, M.Pd.I selaku Ketua PUSKAPSI mengatakan bahwa dengan diadakan kegiatan ini besar harapan mahasiswa dapat menjadi volunteer muda yang ikut serta dalam melakukan pemberantasan korupsi.