Rektor UIN Jambi Monev KKN di Desa Pulau Raman

Rektor UIN Jambi Monev KKN di Desa Pulau Raman

Jum’at (15/09/23) Rektor UIN Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, M.A., Ph.D melaksanakan Monev yang dirangkaikan sebagai kunjungan Pimpinan ke salah satu posko KKN UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Kunjungan kali ini berada di Desa Pulau Raman, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batang Hari Posko 4 dengan jumlah Mahasiswa sebanyak 16 orang yang terdiri dari 5 Laki-laki dan 11 perempuan.

Ikut mendampingi Rektor dalam Monev kali ini yaitu Kepala Pusat PkM LPPM UIN Dr. Irmawati Sagala, M.Si, Dosen Pembimbing Lapangan Bayu Kurniawan, M.Si dan Zul Kariman, M.Sc, serta Staf LP2M lainnya.

Hadir juga menyambut kedatangan Rektor UIN Jambi, Sekretaris Desa dan Perangkat desa lainnya di kediaman Rumah Pak Idrus yang merupakan Rumah yang digunakan sementara Mahasiswi untuk Tinggal di Pulau Raman selama masa KKN Berlangsung.

Dalam kunjungannya ini, Prof. Su’aidi berterima kasih kepada Desa Pulau raman yang menerima dengan baik Mahahasiswa UIN Jambi untuk melaksanakan KKN pada Desa ini. Rektor juga mendengarkan program-program apa saja yang telah dilakukan dan yang sedang berlangsung oleh peserta KKN Posko 4 di Desa Pulau Raman ini.

Prof. Su’aidi merasa senang sekali dari laporan yang disampaikan mengenai program stunting, kemudian juga mengindentifikasi pernikahan di usia dini, serta juga pendampingan terhadap sertifikat Halal untuk UMKM di Desa Pulau Raman serta lain sebagainya.

Adapun produk UMKM yang telah mendapatkan pendampingan untuk sertifikat Halal berupa usaha Keripik Gadung, Kemunag, Stick Kates, Opak Pisang, Kerupuk Ikan Lambak, dan produk usaha lainnya.

Rektor juga merasa sangat bangga kepada Mahasiswa KKN yang berada di Posko 4 ini dan tentu kepada pembimbing lapangan yang terus membimbing dan memberikan arahan kepada Peserta KKN di posko 4 ini.