Resmikan Venue Memanah, Rektor Wujudkan UIN Jambi jadi Inkubator Olahraga

Resmikan Venue Memanah, Rektor Wujudkan UIN Jambi jadi Inkubator Olahraga

HUMAS UIN SUTHA – Kerjasama KONI Kota Jambi dengan UIN SUTHA Jambi ditindaklanjuti oleh Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kota Jambi dengan melaksanakan persemian lapangan pembinaan atlet muda Kota Jambi di Kampus I UIN SUTHA Jambi. (01/04/22)

Peresmian lapangan ini dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Jambi, Dr. dr. H. Maulana, M.KM dengan didampingi oleh Kadispora Kota Jambi, Ketua KONI Kota Jambi dan Pengurus PERPANI Kota Jambi.

Ketua Perpani Kota Jambi menyampaikan dalam sambutannya pelaksanaan kegiatan ini merupakan langkah yang diambil dalam menyambung sambutan pak Wakil Walikota tentang pentingnya pengembangan SDM. Perpani menjawab hal itu, hari ini ada 350 atlet dan 9 club panahan di Kota Jambi yang tercatat resmi. Beliau juga menyampaikan saat ini pembinaan atlet Perpani Kota Jambi dilatih langsung oleh salah satu eks.atlet timnas archery dengan target juara umum untuk event yang akan dilaksanakan kedepannya. Harapan Perpani dengan kerjasama ini, Rektor akan mendukung dengan dibentuknya club panahan untuk mahasiswa.

Menyambut sambutan Ketua Perpani, Ketua KONI Kota Jambi juga mengatakan tentang pentingnya regenerasi dan harus ada penerus yang potensial. Melihat daerah lain, seperti Bandung sudah melakukan pembinaan bagi para atlet sejak SD. Tentu kita harus berkaca dan melihat pembinaan di daerah lain dan ikut melakukan hal yang sama. Dengan adanya venue lapangan memanah di UIN sebagai bentuk output kerjasama, Ketua KONI Kota Jambi juga menyampaikan dukungan penuh apapun kegiatan olahraga di UIN Jambi.

Senada yang disampaikan oleh Ketua Perpani dan KONI Kota Jambi, Rektor menyampaikan ucapan terimakasih dan dukungan hasil tindak lanjut dari MoU sebelumnya dengan membuka venue panahan di UIN Jambi. Hari ini UIN terbuka untuk berbagai kegiatan olahraga, kita ada berbagai venue olahraga, fasilitas penginapan yang bisa membantu Jambi menjadi tuan rumah event olahraga tingkat nasional ditahun-tahun mendatang. Rektor menginformasikan kepada Wawako misi UIN hari ini yang ingin tetap berdakwah dengan cara yang moderat salah satunya melalui olahraga.

Sebelum meresmikan lapangan memanah di UIN Jambi, Wakil Walikota menyampaikan apresiasi terhadap sambutan Rektor UIN jambi yang ingin mendukung pembangunan bidang olahraga dan kesehatan di Jambi. Terkhusus semangat Rektor dalam mendirikan Fakultas Kedokteran dengan konsep transintegfasi ilmu yang sudah dikenal dan sangat luar biasa. Wakil Walikota Jambi yang juga berlatarbelakang dokter merasa ingin ikut menjadi bagian untuk melahirkan lulusan kedokteran dengan pemikiran seperti Ibnu Sina dan ahli kesehatan Islam.

_________________________________
Jurnalis Foto: Suwedy Noviady, S.Kom
Editor: Maulana Abdul Ghaffar, S.IP
Redaktur: Azizi, S.Kom., M.Si