Home / Berita Terbaru / Jika Ingin Sukses Bergurulah Dengan Orang Sukses

Jika Ingin Sukses Bergurulah Dengan Orang Sukses

Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menyelenggarakan Seminar Nasional.  Mengusung Tema Mahasiswa Milenial dalam Menjawab Dinamika Keagamaan dan Kebangsaan,  hadir sebagai narasumber Ir. H. Muhammad Roma Hurmuziy, M.T Komisi XI DPR RI, Selasa (30/10)

“Jika ingin sukses bergurulah dengan orang-orang sukses, jangan berguru dengan orang gagal,”ujar Roma Hurmuziy dihadapan ribuan mahasiswa yang memadati auditorium Chatib Quzwain.

Ir. H. Muhammad Roma Hurmuziy, M.T mejelaskan tentang lima tipe manuisa, yaitu manusia wajib, manusia yang  berpengaruh dalam segala hal, kedua, manusia sunnah yang apabila kehadirannya dapat membantu , kedatangannya dirindukan kepergiaannya disayangkan. Ketiga manusia mubah, manusia mubah ini adanya sama dengan tidak adanya, dia datang tidak diharap. Manuisa keempat yaitu manusia yang datangnya merepotkan yang perginya memudahkan. Yang kelima jenis manusia haram, manusia yang setiap ia datang selalu membuat persoalan.

Lebih lanjut Beliau menyampaikan bahwa mahasiswa  harus mampu menjadi manusia wajib atau sunah. “Terlebih saat ini sudah masuk dalam revolusi industry, sebagai mahasiswa harus bisa jadi orang yang dibutuhkan. Sekarang semua orang bisa terkenal melalui kekreativas di media social, “ lanjutnya.

“Adik-adik mahasiswa dapat melihat perusahaan yang dikelola anak muda tetapi sudah sukses, seperti Go-Jek,Travelok, Buka Lapak , dan Tokopedia. Semua perusahaan itu sukses dengan memanfaatkan media social dan kreatifitas,”tandasnya.

About syafitri

Check Also

THE ELEVENT AL-JAMI’AH FORUM & CONFERENCE RESMI DIBUKA

Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat bekerjasama dengan …