Home / Berita / RTK Gelar Pemantapan Data Aset Negara UIN STS

RTK Gelar Pemantapan Data Aset Negara UIN STS

Dalam rangka pemantapan data aset di Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi, Bagian Administrasi dan Umum menggelar kegiatan pemantapan data aset, pada Selasa (4/9) di Aula MUI Kota Jambi.

kegiatan ini diikuti oleh 45 orang yang terdiri dari kasubbag umum dan satu orang pengelola di fakultas dan lembaga UIN STS Jambi.

Acara dibuka oleh Kepala Bagian Administrasi dan Umum, Junaidi, M. Pd.I. Beliau menyampaikan pengelolaan aset mennjadi perhatian untuk kita, khususnya setelah kita berubah menjadi UIN.

“Kegiatan ini tujuannya untuk mewujudkan tertib administrasi, tertib fisik dan tertib hukum, sehingga pemanfaatan dan pendataan aset BMN dapat teratur”kata Junaidi.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh narasumber Kasmardin, SE sebagai pengelola Simak BMN  yang digabung dengan diskusi dan tanya jawab. Acara dikemas dalam suasana yang santai dan akrab, serta menitikberatkan pada pendataan aset BMN di ruangan dan fakultas UIN STS Jambi.

Kegiatan diakhiri dengan penutupan oleh Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan, dan Kepegawaian UIN STS, Drs. Johanis, M. Pd.I.  Lebih lanjut Johanis menyampaikan agar setiap pengguna barang harus memahami tentang siklus pengelolaan BMN yaitu perencanaan kebutuhan, penggunaan, pemanfaatan, pemindahtanganan, pemusnahan, penghapusan, pengawasan dan pengendalian.

“Dengan adanya kegiatan ini memberikan kita rasa tanggungjawab terhadap aset BMN  yang ada, sebab pengelolaan BMN yang baik akan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi UIN dan negara,”paparnya.

About syafitri

Check Also

UIN STS Gelar Sosialisasi Tata Persuratan

Bagian Administrasi dan Umum Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi, Senin (3/9) …