Sambut Mahasiswa Baru, FTK UIN STS Jambi Gelar SILMARU

Sambut Mahasiswa Baru, FTK UIN STS Jambi Gelar SILMARU

Sambut mahasiswa baru, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN STS Jambi, Rabu (15/9) menggelar Silahturahmi Mahasiswa Baru (SILMARU) tahun 2021. Bertempat di Kampus Pasca Sarjana Telanai UIN STS Jambi. Kegiatan dihadiri Dekan FTK, Dr. Hj. Fadlilah,M.Pd, Wakil Dekan Bidang Akademik, Prof. Dr. Risnita,M.Pd, Wakil Dekan Bidang Administrasi, Perencanaan dan Keuangan, Dr. Najmul Hayat,M.Pd.I, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr. Yusria,M.Ag, Ketua dan Sekretaris Program Studi dilingkup FTK UIN STS Jambi.

Kegiatan ini dilaksanakan guna menyambut kehadiran 1.324 maru FTK yang akan bergabung menjadi keluarga besar FTK. Dimana kegiatan dilaksanakan secara semi virtual, beberapa perwakilan setiap program studi hadir secara langsung dan yang lainnya mengikuti secara zoom.

Dijelaskan, Dekan FTK UIN STS Jambi, Dr. Hj. Fadlilah,M.Pd, FTK adalah Fakultas favorit di UIN STS Jambi dimana hal ini terlihat dari jumlah maru yang cukup banyak dengan 9 program studi yang ada. Hal ini menjadi sebuah tantangan bagi mahasiswa FTK dan civitas akademika sendiri untuk terus menjadi terdepan dalam berbagai hal.

“Pastinya FTK bukan hanya terdepan dari kuantitas tetapi juga pastinya terdepan dalam kualitas, untuk itu selamat bagi Mahasiswa Baru FTK dan terimakasih sudah memilih FTK,” kata Dekan FTK, Dr. Hj. Fadlilah,M.Pd.

SILMARU tahun 2021 ini, FTK mengangkat tema mewujudkan mahasiswa moderat, memiliki jiwa edupreneur dan berintegrasi. Dalam kegiatan ini mahasiswa baru dibekali dengan orientasi Bidang Akademik, Orientasi Bidang Administrasi, Perencanaan dan Keuangan, dan Orientasi Bidang Kemahasiswaan yang disampaikan oleh para Wakil Dekan FTK dilanjutkan pengenalan Program Studi oleh Ketua dan Sekretaris Prodi.

“Mahasiswa baru juga akan mendapatkan orientasi dari Dewan Mahasiswa oleh Sahrudin Ma’ruf dan tentang Senat Mahasiswa oleh Mentari Erliyanto,” kata Ketua Panitia Kegiatan, Ikhtiati,M.Pd.I

Untuk saat ini FTK memiliki 9 Program Studi antara lain, Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA). Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Tadris Biologi, Tadris Fisika, Tadris Matematika, Tadris Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD). Selain itu FTK juga memiliki Dua Laboratorium, yaitu Laboratorium IPA dan Laboratorium Microteaching.

Sambut Mahasiswa Baru, FTK UIN STS Jambi Gelar SILMARU