Scientific Forum Sesi 8 : Sintesis dan Aktivitas Biologis Senyawa Dengan Gugus Keton Alfa, Betha Tidak Jenuh

Scientific Forum Sesi 8 : Sintesis dan Aktivitas Biologis Senyawa Dengan Gugus Keton Alfa, Betha Tidak Jenuh

Program Studi Kimia Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sutha Jambi kembali mengadakan Scientific Forum sesi 8 dengan pembicara yaitu Dori Fitria, M.Si, Senin (18/4). Kegiatan yang bertema “Sintesis dan Aktivitas Biologis Senyawa dengan Gugus Keton Alfa, Betha Tidak Jenuh” diadakan secara offline di Aula Fakultas Sains dan Teknologi.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin prodi kimia yang diselenggarakan setiap bulannya dalam upaya meningkatkan iklim akademik serta mengenalkan riset masing-masing dosen prodi kimia. Pada scientific forum kali ini, pemateri memaparkan salah satu contoh riset kimia organik yaitu sintesis senyawa organik yang berpotensi sebagai kandidat obat. Selain itu pembica juga memaparkan beberapa senyawa yang sudah disintesis oleh pembicara dan mengajak mahasiswa yang tertarik untuk riset di bidang organik untuk ikut bergabung dalam riset ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan II FST yaitu Bapak Dr. Malik, Ketua Prodi Kimia yaitu Ibu Badariah, dosen dan laboran kimia serta mahasiswa program studi kimia.