Home / Berita Terbaru / Seminar dan Review Proposal Penelitian UIN STS Jambi

Seminar dan Review Proposal Penelitian UIN STS Jambi

Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi terus berupaya agar para Dosen yang berada dilingkungan UIN STS Jambi dapat memiliki proposal yang berkualitas dalam penelitian melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M)  mengadakan seminar dan Review Proposal Penelitian. Kegiatan ini dihadiri oleh  Wakil Rektor I, Ketua Senat, Kepala Puslit, Kasubbag LP2M, Staf serta para Dosen yang melakukan penelitian berjumlah 141 orang yang mana kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 13-14 April 2019 yang bertempat di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jambi Lantai II.

Rektor Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi membuka acara ini yang dalam hal ini di wakili oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN STS Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi Asyari,M.A.,Ph.D.

Dalam sambutannya menyampaikan agar kedepannya Tema –tema Penelitian dapat menyentuh kehidupan yang dirasakan agar bisa mempengaruhi kehidupan masa depan, suatu penelitian harus bisa dirujuk menjadikutipan sehingga bisa dijadikan landasan kebijakan karenanya langkah-langkah Dosen dalam melakukan penelitihan harus mengutip, membaca, memposisikan proposal ditengah-tengah penelitian yang sudah ada pada hari ini karena ini merupakan salah satu point penting di dalam penelitian, dengan demikian dapat mendapatkan hasil yang memuaskan dalam penelitian dan bisa memberikan motivasi atau dorongan kepada mahasiswa dalam melakukan penelitian yang bagus.

“Sebagai Reviewer dan Wakil Rektor I sudah mengingatkan berulang-ulang bahwasanya tema-tema yang sudah masuk dalam penelitian dan sudah terpilih untuk masuk dalam proposal ini diharapkan dapat terpenuhi’Ucap Prof. Dr. H. Su’aidi Asyari,MA.,Ph.D”.

Ditambahkannya Kepala Pusat Penelitian Kholid Musyaddad, S.Ag.,M.Ag menyampaikan pada hari ini kita melakukan Seminar Proposal Penelitian yang diajukan tahun 2019, selanjutnya keberadaan LP2M khususnya Puslit di PTKIN hampir untuk tahun ini dan seterusnya kebijakan-kebijakan diatur langsung oleh Pusat.

Reviewer AcaraSeminar Proposal Penelitian Pada Hari Sabtu  yaitu, Prof. Dr. H. Martinis Yamin, Prof. Dr. H. Sua’aidi Asyari, MA.Ph.D, Mohd. Ariullah, S.Ag., M.Fil.I, Edi Erwan,S.Pt.,M.Sc.,Ph.D, Dr. Phil. Asep S. Jahar, MA, Muhammad Taridi, M.Pd,

Reviewer AcaraSeminar Proposal Penelitian Pada Hari Minggu yaitu, Dr. Fauzan,MA, Muhammad Wildan,MA.,Ph.D, Ahmad Ali Nurdin, MA.,Ph.d, Prof. Raihani,M.Ed.,Ph.D, dan Alimatul Qibtiyah, M.Si.,Ph.D

About arifin

Check Also

UIN STS Jambi Segera Melaksanakan APT dan APS 9 Kriteria

Universitasi Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi melalui LPM menargetkan Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) dan …