Home / Berita Terbaru / BERITA / Sosialisasi “Saya Perempuan Anti Korupsi”

Sosialisasi “Saya Perempuan Anti Korupsi”

Ketua DWP Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi Dr. Hj. Darwani, M.Pd.I menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi Saya Perempuan Anti Korupsi.

Bertempat di Aula lantai III Rektorat UIN STS Jambi, acara ini dihadiri oleh seluruh anggota DWP di lingkungan UIN STS Jambi, Senin (11/03).

“Setelah saya mengikuti ToT Saya Perempuan Anti Korupsi , maka saya harus berbagi dengan seluruh ibu-ibu DWP UIN STS Jambi. Karena tugas seorang ibu adalah menjaga keluarga dari korupsi,”ujar Hj. Darwani.

Ditambahkannya, Korupsi tidak mutlak hanya pada mengambil uang negara untuk digunakan pribadi, tetapi juga menyangkut korupsi waktu, pemberian gratifikasi, tidak bertanggung jawab, dan lain sebagainya.

“Ada Sembilan nilai yang harus diterapkan dalam keluarga untuk mencegah tindakan korupsi, salah satunya kejujuran, yang paling kecil kita dapat menjarkan anak untuk berbuat jujur, tidak mencontek misalnya,”Jelas Ketua DWP UIN STS Jambi tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan simulasi oleh seluruh anggota DWP UIN STS Jambi yang diikuti dengan antusias.

About syafitri

Check Also

Peringati Milad ke-13 Pendidikan Fisika Berbagi Di Panti Asuhan

Memperingati milad ke-13, Sabtu (14/04) kemarin, Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan …