Sutha Care: Dharmawanita Persatuan UIN Sutha Jambi kembali lakukan berbagi kepada Masyarakat Jambi.

Sutha Care: Dharmawanita Persatuan UIN Sutha Jambi kembali lakukan berbagi kepada Masyarakat Jambi.

HUMAS UIN SUTHA – Menyemarakkan bulan suci Ramadhan dan menyambut persiapan hari raya Idul Fitri, Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN SUTHA kembali melaksanakan kegiatan Sutha Care (24/04/22).

 

Sutha Care merupakan program rutin tahunan yang diselenggarakan oleh DWP UIN Sutha Jambi dengan menggandeng lembaga jasa keuangan yang bekerjasama dengan UIN. Diantaranya; Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia, Bank Mandiri, Bank Syariah Indonesia, Bank 9 Jambi dan Bank BTN Syariah.

 

Bentuk paket sembako dan sarung yang dibagikan kepada masyarakat Jambi.

 

Kegiatan yang berlangsung di halaman UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Kampus I Telanaipura ini merupakan pelaksanaan kegiatan yang kedua kalinya ditahun ini. Sebelumnya kegiatan Sutha Care dilaksanakan saat menyambut Ramadhan dan pelaksanakan saat ini untuk menyambut Idul Fitri. Pada pelaksanaan kegiatan ini, DWP UIN Sutha menyediakan sekitar 150 paket sembako dan bazar pakaian layak gratis dengan harapan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan untuk menyambut lebaran nanti, ucap Ibu Dra.Hj. Chodijah Suaidi selaku Ketua DWP.

 

 

Acara ini tidak hanya pada tahun ini saja, ini merupakan program rutin dari DWP UIN Sutha sejak tahun 2020 dan akan terus dilakukan secara berkelanjutan. Selain dari Sutha Care ini, ada beberapa program lain yang dijalankan seperti; Jumat Berbagi yang dilaksanakan 2 kali setiap  1 bulan pada hari jumat dan Berbagi Takjil saat berbuka di depan gerbang UIN Kampus Telanai.

 

Masyarakat memilih baju yang dibagikan secara gratis pada kegiatan Suthacare

 

Selain paket sembako, pakaian layak yang dibagikan kepada masyarakat melalui bazar jika tersisa akan kembali dikemas untuk didistribusikan ke desa-desa. Diakhir sambutannya, ketua DWP mengucapkan terimakasih kepada pada donatur yang telah ikut berkontribusi dalam keberlangsungan kegiatan Sutha Care ini. Harapan beliau semoga kegiatan ini kedepannya akan dilaksanakan lebih meriah.

 

 

Rektor dalam sambutannya menyampaikan bahwa secara filosofis kegiatan ini merupakan kegiatan sustainable and development goals. Memiliki makna yang sangat dalam, tidak hanya sekedar teoritis formatis. Kegiatan ini merupakan pekerjaan yang sudah direncanakan dan saat ini rencana itu sudah kita kerjakan. Ini merupakan bentuk berdakwah kita sebagai umat islam, tidak hanya dari mimbar khutbah saja.

 

 

Menutup sambutannya, Rektor UIN Jambi menceritakan perkembangan UIN Jambi hari ini yang sudah diperhitungkan oleh kampus lain secara nasional. Beberapa pembangunan seperti stadion olahraga dan taman satwa yang sedang direncanakan. Bahkan sudah ada komitmen beberapa lembaga untuk ikut membangun taman satwa sekitar 5 atau 6 lembaga keuangan (Bank) melalui program CSR.

 

Foto bersama Rektor dan Pengurus DWP UIN Sutha Jambi

 

Para tamu undangan yang hadir juga memberikan statement seperti yang disampaikan oleh Kepala OJK Provinsi Jambi menyampaikan dukungan dan menghimbau kepada para pengelola lembaga keuangan di Jambi untuk ikut mendukung program UIN ini dalam kegiatan berbagi yang sudah berlangsung secara berkala sampai hari ini. Dukungan ini bisa disalurkan melalui Rekening DWP UIN Sulthan Thaha Siafuddin Jambi No.Rek 7137838127 (Konfirmasi Transfer 0852-6646-6705 – An.Siti Raudhatul Jannah).

________________________________________________

Redaktur: Azizi, S.Kom., M.Si

Jurnalis Foto: Suwedy, S.Kom

Editor: Maulana Abdul Ghaffar, S.IP