Tingkatkan Kualitas Tenaga Kependidikan,  FTK Gelar Pelatihan, Seminar dan Outbond

Tingkatkan Kualitas Tenaga Kependidikan, FTK Gelar Pelatihan, Seminar dan Outbond

Menjadi Fakultas dengan jumlah mahasiswa yang terbanyak di UIN STS Jambi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) terus berupaya tingkatkan kualitas yang ada. Terutama dalam kualitas tenaga kependidikan yang berhubungan langsung dengan mahasiswa. Untuk itu, Rabu – Jumat (24-26/11) fakultas menggelar beberapa kegiatan yang di khususkan untuk tenaga kependidikan di lingkungan FTK dengan peserta kegiatan 50 orang.

Dimulai Pelatihan tenaga kependidikan dengan topik “Anjab ABK yang baik mencerminkan kualitas ASN yang profesional”. Kegiatan diisi oleh narasumber – narasumber yang berkompeten dibidangnya. Yaitu Hariyanto, S.Sos, Kepala Bagian Tatalaksana Biro Organisasi Setda Provinsi Jambi dan Erwan, SE, Kasubbag bagian Tatalaksana Biro Organisasi Setda Provinsi Jambi.

“Kegiatan kali ini memang kita khususkan bagi staf dan karyawan di lingkup FTK UIN STS Jambi. Hal ini, agar mereka dapat meningkatkan kapasitas dirinya sehingga lebih baik dalam menjalankan tugas terutama dalam melayani dan membantu mahasiswa kita,” jelas Dekan FTK UIN STS Jambi, Dr. Hj. Fadlilah,M.Pd.

Kegiatan juga di hadiri Wakil Dekan Bidang Akademik, Prof. Dr. Risnita,M.Pd, Wakil Dekan Bidang Administrasi, Perencanaan dan Keuangan, Dr. Najmul Hayat,M.Pd.I, Koordinator FTK UIN STS Jambi, Sri Rejeki dan ketua panitia kegiatan, Drs. Joko Purnomo.

Outbound Tingkatkan rasa saling memiliki, mendukung satu sama lainnya

Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan rasa saling memiliki, mendukung satu sama lainnya dan meningkatkan kecintaan kepada FTK khususnya dan UIN STS Jambi secara umumnya. Hal ini guna mencapai visi dan misi yang ada di UIN STS Jambi melalui FTK.

“FTK saat ini memiliki 6 ribu mahasiswa dari 20 ribu mahasiswa UIN STS Jambi. Ini artinya 45 persen dari jumlah keseluruhan mahasiwa yang ada. Tetapi jumlah staf dan karyawan sama dengan Fakultas lainnya yang memiliki jumlah mahasiswa yang lebih sedikit. Walaupun begitu kita yakini bahwa kita memiliki semangat yang lebih besar dalam melayani mahasiwa yang ada di FTK,” kata Dekan FTK UIN STS Jambi.

Bukan hanya mendapatkan pelatihan, para peserta kegiatan juga dibekali dengan seminar. Dengan mendatangkan Bahren Nurdin, MA, seorang Motivator Pendidikan Nasional. Mengusung tema “mindset and goal setting, membangun kapasitas diri”. Kegiatan di akhiri dengan kegiatan outbound bertempat di Taman Wisata Kampoeng Radja.

Tingkatkan Kualitas Tenaga KependidikanTingkatkan Kualitas Tendik, FTK Gelar Pelatihan, Seminar dan OutbondTingkatkan Kualitas Tendik, FTK Gelar Pelatihan, Seminar dan Outbond