TUTUP PWN PTK Ke-XV Se-INDONESIA DENGAN KESUKSESAN BESAR

TUTUP PWN PTK Ke-XV Se-INDONESIA DENGAN KESUKSESAN BESAR

Minggu (14/11/2021) Palembang – Wakil Menteri Agama RI H. Zainut Tauhid Saadi, M.Si tadi malam (13/11/2021) secara resmi menutup Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN-PTK) XV Tahun 2021 di Jakabaring Sport City Palembang

Dalam sambutannya, Wakil Menteri Agama menyampaikan Anggota Pramuka harus mewaspadai Paham  Radikalisme dan ekstrimisme yang sasaran utamanya adalah generasi muda.

“ada sejumlah tantangan yang harus dihadapi  dan diwaspadai  yaitu menjamurnya intoleransi radikalisme dan ekstrimisme yang dibumbui dengan maraknya berita bohong dan ujaran kebencian”. paparnya

Ia berharap kepada seluruh Anggota Pramuka menjadi orang yang cerdas dalam menerima informasi dan harus memiliki pemahaman Agama yang Moderat.

Sebelumnya Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan menyampaikan dalam laporannya bahwa kegiatan PWN-PTK XV  tahun 2021 ini memiliki kelebihan dibanding dengan PWN sebelumnya karena PWN kali ini dilakukan pada masa Pandemi, dengan prokes yang ketat dilakukan SWAB kepada peserta tiga kali selama kegiatan ini berlangsung, mendapat penghargaan MURI dalam bidang pantun moderasi beragama dan Pramuka menjadi Pionir Pembinaan Karakter Bangsa.

Sementara itu, Rektor UIN RADEN Fattah Palembang Prof Dr Nyayu Khodijah sebagai tuan rumah mengaku bangga dipercaya sebagai panitia.

“Keberhasilan kegiatan PWN adalah buah kolaborasi kementrian Agama Republik Indonesia, dan para pimpinan PTKIN yang digawangi warek III kampus masing masing, pramuka dan adik adik pramuka serta panitia semuanya,” ujarnya dalam sambutan.

Ia mengakui, sebagai tuan rumah, apa yang dilakukan tidak semua sempurna.

“Tentu ada kekurangannya, kami minta maaf yang setulusnya. Kami berterima kasih atas kehadiran seluruh kontingen,” sebutnya.

Selain acara penutupan PWN PTK ke-15, pelaksanaan pemberian penghargaan juga dilakukan kepada para pengumpul pantun terbanyak dengan berbagai macam kategori kategori Kontingen UIN STS Jambi  menerima penghargaan sebagai kontingen yang mengumpulkan pantun terbanyak. Penghargaan ini diterima oleh kamabigus UIN STS Jambi bapak Wakil Rektor 3 Dr. Bahrul Ulum, MA,