UIN Jambi Akan Bangun Ekologi Unggas Tertentu

UIN Jambi Akan Bangun Ekologi Unggas Tertentu

Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi didampingi Wakil Rektor I Dr. Rofiqoh Ferawati, M.EI mempimpin rapat pembahasan penghijauan kampus dengan Kepala Pusat Kajian Sumberdaya Hayati  Bayu Kurniawan, M.Sc dan Pusat Kajian Lingkungan Hidup Syukrya Ningsih, M.Si di ruang Rektor, Rabu (22/6).

Melalui rapat ini UIN Jambi menargetkan empat rencana besar yang akan dilaksanakan di UIN Jambi dalam enam bulan ke depan terkait lingkungan. Rencana tersebut yaitu penghijauan dan perlindungan kampus, penanaman lebih dari 2000 pohon  dari berbagai macam jenis pohon sebagai penyerap karbon guna membantu mengatasi pencemaran karena emisi karbon perankingan SDGs, penanaman pohon langka seperti tembesu bulian dalam rangka konservasi, dan target terakhir  yaitu membangun ekologi untuk mendatangkan unggas-unggas tertentu ke dalam lingkungan hutan kampus.

Hal ini tentunya sejalan dengan rencana pembangunan Lembaga konservasi di UIN Jambi yang nantinya akan memiliki dampak yang sangat besar. Tidak hanya lingkungan, namun juga sosial, pendidikan dan budaya. Rencananya UIN Jambi akan menggandeng  DAS Batanghari Provinsi Jambi dalam melakukan target-target besar ini.