UIN Jambi Submit Borang Indonesia’s sDGs Action Awards 2022

UIN Jambi Submit Borang Indonesia’s sDGs Action Awards 2022

HUMAS UIN SUTHA – Rektor UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, didampingi Wakil Rektor 1, menlakukan submit borang kegiatan “Indonesia’s sDGs Action Awards 2022”. Yang diselenggarakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS). Kegiatan ini bertujuan untuk mengapresiasi setiap aksi nyata dalam mendukung pembangunan berkelanjutan (Selasa,20/09/22).

 

Dalam Kegiatan Ini Rektor UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, juga menyampaikan banyak terimakasih kepada tim pengisian borang pada kegiatan Ini. “Saya terimakasih kepada seluruh tim pengisian borang pada kegiatan ini, dan juga Kemarin kita sudah mencapai sDGs Impact Rangking, sDGs General Rangking, dan sekarang Alhamdulillah kita sudah mensubmit borang untuk mengikuti perlombaan Indonesia’s sDGs Action Awards 2022” Ujar Rektor UIN SUTHA.

 

Syarat utama dalam mengikuti kegiatan ini ialah telah memiliki 3 best practices, dari program yang mendukung kegiatan sDGs itu sendiri, dalam hal ini UIN SUTHA Sudah memilliki best practices tersebut diantaranya adalah sutha care, yang meliputi berbagi pakaian, makanan dan juga sembako, selain itu juga mengadakan qurban idul Adha, dan yang kedua ada “edu eco future” yakni pengelolaan limbah masyarakat menjadi lebih baik.

 

Dalam hal ini wakil rektor 1 juga menyampaikan bahwa kedepannya UIN akan mengadakan audiensi dengan BAPPENAS, karena selama ini belum ada audiensi dengan BAPPENAS, kedepannya audiensi akan dilakukan untuk kemajuan UIN SUTHA di kemudian hari.

 

 

ditambahkan pula oleh Ketua Pusat Kajian SDGs Imam Arafaillah, bahwa Indonesia’s sDGs Action Awards 2022 ini merupakan pelaksanaan yang pertama kali dilaksanakan oleh BAPPENAS, jadi kita belum mengetahui apa bentuk hasil awards ini seperti sebuah sertifikat pengahragaan atau hal lain. Tetapi, kita pastikan bahwa hasil dari submit ini bisa menjadi tolak ukur bagi UIN Jambi untuk melakukan evaluasi kedepannya.
__________________________________________
Penulis: Ghufron Faqih Al Ghifari