Home / Berita / UIN STS Gelar Sosialisasi Tata Persuratan

UIN STS Gelar Sosialisasi Tata Persuratan

Bagian Administrasi dan Umum Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi, Senin (3/9) menggelar sosialisasi tata persuratan.

Bertempat di Aula MUI Kota Jambi, kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, Dr. H. Hidayat, M.Pd.

“Dengan adanya sosialisasi ini, saya harapkan dapat terwujud tertib administrasi di UIN STS, yang dapat mendorong kemajuan di berbagai bidang,”jelas Dr. H. Hidayat, M.Pd kemarin.

Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan, dan Kepegawaian, Drs. Johanis, M. Pd.I., sekaligus Ketua Panitia mengatakan  kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan KMA nomor 9 tahun 2016, dan diikuti 48 orang yang terdiri dari kasubbag. Umum dan seorang pengelola.

“Pengelolaan secara internal maupun eksternal sangat diperlukan, meskipun kelihatan mudah, namun dalam prakteknya proses pengelolaan surat menyurat baik di rektorat maupun fakultas masih banyak yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku,”katanya.

Sementara itu dalam paparannya mengenai tata persuratan, H. Julan, M. Pd.I. dan Suryati, SE., menjelaskan tentang KMA nomor 9 tahun 2016 tentang Pedoman  Tata Naskah Dinas pada Kementerian Agama.

About syafitri

Check Also

PBAK FTK ; Penanaman 1.000 Pohon

Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) pada hari kedua pelaksanaannya mengagendakan …