Home / Berita Terbaru / UIN STS Jambi Segera Melaksanakan APT dan APS 9 Kriteria

UIN STS Jambi Segera Melaksanakan APT dan APS 9 Kriteria

Universitasi Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi melalui LPM menargetkan Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) dan Akreditasi Program Studi (APS) Akreditasi A, APT dan APS  merupakan dua hal yang saling berkaitan, juga merupakan salah satu bentuk sistem penjaminan mutu eksternal  perguraun tinggi, dari akreditasi itu pula bisa memacu serta mengambil peluang untuk meningkatkan mutu Perguruan Tinggi, kegiatan ini dihadiri oleh Ketua LPM, Direktur Pascasarjana, Dekan, Wakil Dekan I, II dan III,  Kabbag, Kajur, Sekjur, yang mana bertempat di Gedung Rektorat Lantai III, Selasa (16/04/19).

Dalam Sambutannya Ketua LPM Prof. Dr. Ahmad Syukri,S.S.,M.Ag menyampaikan tantangan bagi Perguruan tinggi saat ini adalah akreditasi dengan 9 kriteria yang berbeda dari sebelumnya oleh karena itu UIN STS Jambi menyadari pentingnya pemahaman terhadap APT dan APS 9 Kriteria dan juga akreditasi memiliki banyak tujuan dan manfaat salah satunya untuk mendorong perbaikan  mutu Program Studi secara berkelanjutan dan juga membantu Perguruan Tinggi melakukan penjaminan mutu.

“Ditambahkannya dalam rangka memperbaiki APT DAN APS 9 Kriteria kedepannya UIN STS Jambi melakukan rapat untuk dalam rangka mempersiapkan, memperbaiki sekaligus membenah hal hal yang kiranya perlu diperbaiki agar APT dan APS 9 kriteria dapat diterapkan di suatu Perguruan Tinggi,”Ujar Prof. Dr. Ahmad Syukri,S.S.,M.Ag”.

About arifin

Check Also

Rektor Harap Seluruh Unit di UIN STS Jambi Aktifkan Radio Sultha

Humas. Com : Rektor UIN STS Jambi H. Hadri Hasan  mengaharap kepada seluruh Unit yang …