Vaksinasi Covid-19 Sasar Mahasiswa dan Masyarakat Umum

Vaksinasi Covid-19 Sasar Mahasiswa dan Masyarakat Umum

Vaksinasi Covid-19 Sasar Mahasiswa dan Masyarakat Umum. Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN-STS) Jambi bersama Polda Jambi kembali menggelar vaksinasi COVID-19. Berlangsung di Auditorium Chatib Quzwain Kampus II UIN STS Jambi, Simpang Sungai Duren dan akan berlangsung dari tanggal 13-14 September 2021.

Vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan ketiga dan hari ini Senin (13/9/2021) untuk mahasiswa semester I dan semester III UIN STS Jambi. Sementara esok (14/9/2021) dipeuntukkan bagi masyarakat umum.

Wakil Rektor II, Dr As’ad Isma M.Pd , menjelaskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kali ini merupakan tindak lanjut surat edaran dari Kementerian yang telah memperbolehkan perkuliahan tatap muka.

“Sesuai dengan edaran dari Kementerian bahwa perguruan tinggi sudah dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka sebanyak 50 persen, maka tugas kita melakukan persiapan. Dengan mendata mahasiswa yang belum divaksin, terutama mahasiswa semester satu dan tiga yang belum pernah kuliah tatap muka,” jelas Asad.

Asad mengatakan, dari 3.500 mahasiswa baru, ada sekitar 1.500 yang belum mendapatkan vaksinasi, lalu untuk mahasiswa semester 3 sebanyak 500 orang.

“Selain itu kita juga mengajak peserta dari civitas akademika UIN dan masyarakat umum, melakukan vaksin kedua. Tujuan vaksinasi ini agar mahasiswa telah divaksin semua, sehingga kuliah tatap muka bisa berlangsung baik,” terang Asad.

Vaksinasi Ketiga Target 3.000 Peserta

Pelaksanaan vaksinasi kali ini menargetkan partisipasi peserta vaksin sebanyak 3.000 peserta selama dua hari. Khusus untuk mahasiswa semester 1 ditargetkan 1.500 mahasiswa baru yang mengikuti vaksin, dan 500 mahasiswa semester tiga.

Melalui tim Satuan Gugus Tugas COVID UIN STS Jambi memastikan perkuliahan tatap muka akan dilaksanakan sesuai prokes. “Seluruh mahasiswa, dosen dan juga staf wajib mematuhi protokol kesehatan selama perkuliahan tatap muka, dan mahasiswa wajib menerapkan 5 M dalam proses perkuliahan tatap muka di UIN STS Jambi,” tegasnya.

Tim gugus tugas COVID-19 UIN STS Jambi, dr Tri Wibowo menambahkan, pihaknya telah memastikan persiapan sarana dan prasarana protokol kesehatan untuk memulai perkuliahan tatap muka telah sesuai dengan anjuran.

“Mulai dari tempat mencuci tangan, ruangan kelas yang telah sesuai prokes yang dianjurkan oleh Menteri Agama, selain itu kemarin kita juga sudah mendapatkan rekomendasi dari tim gugus tugas Provinsi Jambi untuk menyelenggarakan perkuliahan tatap muka, sehingga insyaallah dalam waktu dekat kita bisa melaksanakannya,” tutupnya.

Kerjasama Polda-UIN STS Jambi Gelar Vaksinasi