Home / Berita Terbaru / Wakil Rektor III Hj. Fadlillah Harap PSB UIN Bangun Atmosfer Bahasa di UIN

Wakil Rektor III Hj. Fadlillah Harap PSB UIN Bangun Atmosfer Bahasa di UIN

Humas.Com :   Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasma UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Dr. Hj Fadlillah, M.Pd sangat mengharap Pusat Studi Bahasa UIN STS Jambi membangun Atmosfir dalam penguatan bahasa Asing di UIN terutama Bahasa Arab dan Inggris, Hal ini  disampaikan beliau  pada saat mewakili Rektor pada  kegiatan Pemilihan Duta Bahasa UIN STS Jambi yang diperkarsai oleh PSB UIN STS Jambi bertempat lantai III Rektorat Rabu, (10/4/2019)

Pusat Studi Bahasa UIN STS Jambi sebagai lembaga pembelajaran serta penguatan bahasa tentu kita harap banyak melahirkan ide dan gagasan sehingga kemampuan mahasiswa dalam berbahasa asing mempunyai keunggulan lebih, karena bahasa merupakan modal untuk berkreasi pada lintas internasional dan menjadi modal dalam menggali referensi karya ilmiahnya dari sumber buku-buku atau kitab-kita dalam bahasa asing.

Kita sangat mengaharap di UIN STS Jambi ada semacam kampung Inggris seperti di Pare, ada zona-zona tertentu wajib berbahasa asing arab dan inggris sehinggga mahasiswa kita aktif dalam conversation atau bermuhadatsah dalam bahasa. Lajut beliau.

Kegaiatan pemilihan Duta bahasa seperti ini sebuah mimpi saya yang menjadi kenyataan saat ini, setelah kita saksikan bersama ternyata penguasaan bahasa asing di kampus UIN STS jambi tidak hanya pada Prodi-prodi bahasa saja, akan tetapi juga banyak dikuasai oleh para mahasiswa di luar prodi tersebut. Talenta-talenta ini menjadi kewajiban kita kedepan untuk dikembangkan lebih luas lagi. Harap.nya.

Bagi – bagi para pemenang Duta bahasa ini akan diseleksi kembali sebagai peserta untuk debat dua bahasa Arab-Inggris pada ajang Pionir 2019 di UIN Malang Jawa Timur pada Juli depan. Kita sangat mengharap para peserta ini dapat daftar kembali secabagi calon peserta Pionir 2019.(rahman.)

About arifin

Check Also

UIN STS Jambi Segera Melaksanakan APT dan APS 9 Kriteria

Universitasi Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi melalui LPM menargetkan Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) dan …