DWP UIN STS Jambi Terus Berkomitmen Tingkatkan Spiritualisme

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi kembali menunjukkan komitmen mereka dalam meningkatkan spiritualitas dan kebersamaan melalui kegiatan pengajian bulanan. Kali ini, pengajian dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom pada Kamis (30/5).

Selain itu, Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Republik Indonesia (DWP Kemenag RI) menjadi pelaksana program pengajian ini. Ustad kondang H. Syamsuddin Nur Makka, S.Sos.I, S.Q, M.A, mengisi acara ini dengan ceramah yang mengusung tema “Idul Adha; Spirit Berbagi Meraih Taqwa Hakiki.”

Kemudian, perlu diketahui bahwa DWP Kemenag dan PTKIN se-Indonesia mengikuti pengajian pada Kamis (30/05) ini. DWP UIN STS Jambi, yang terdiri dari ketua sub unit dan sekretaris, berkumpul di ruang konferensi lantai II.

Dalam ceramahnya, Ustad Syamsuddin Nur Makka membahas secara mendalam tentang makna Idul Adha. Dia menekankan pentingnya semangat berbagi dan ibadah melalui kurban sehingga umat Islam dapat meraih taqwa yang hakiki. “Idul Adha bukan sekadar hari raya kurban, tetapi juga momentum untuk mengasah kepedulian sosial dan menumbuhkan jiwa dermawan di tengah masyarakat,” ujar Ustad Syamsuddin.

Selanjutnya, para peserta pengajian terlihat sangat antusias mengikuti setiap pemaparan dari Ustad Syamsuddin. Mereka tak hanya mendengarkan dengan penuh perhatian, tetapi juga aktif berpartisipasi dalam sesi tanya jawab.

Pada kesempatan ini, Ketua DWP UIN STS Jambi, Ny. Eni Magrani As’ad, menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya pengajian ini. “Kami sangat berterima kasih kepada DWP Kemenag RI yang telah memfasilitasi pengajian ini. Kegiatan seperti ini sangat penting untuk mempererat silaturahmi sekaligus meningkatkan pengetahuan dan keimanan kita sebagai anggota Dharma Wanita Persatuan,” ungkapnya.

dwp