Antusiasme Tinggi, 300 Mahasiswa Ikuti Seleksi Persiapan Peksimida di UIN STS Jambi

Sebanyak lebih dari 300 mahasiswa dengan semangat tinggi mengikuti seleksi persiapan Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) yang diselenggarakan Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi.

Acara yang berlangsung selama dua hari, 27-28 Mei 2024, di Amphiteater UIN STS Jambi, Simpang Sungai Duren. Seleksi ini melibatkan peserta dari berbagai cabang lomba seni. Seleksi ini mencakup 14 cabang lomba seni, di antaranya menyanyi, tari, baca puisi, cipta lakon, poster, fotografi, monolog, dan lain-lain. Dari seluruh cabang tersebut, tari menjadi yang paling mendominasi pesertanya, kemudian oleh cabang baca puisi dan menyanyi.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. Jamaluddin, M.Pd.I, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyeleksi mahasiswa yang akan mewakili UIN STS Jambi dalam Pekan Seni Mahasiswa Daerah Jambi. “Para pemenang dari Peksimida ini nantinya akan mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) di Jakarta,” ujarnya.

Dr. Jamaluddin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pembina dan panitia seleksi yang telah bekerja keras. “Dalam waktu yang relatif singkat untuk melakukan seleksi terhadap lebih dari 300 peserta dari berbagai cabang lomba,”ungkapnya.

Antusiasme para peserta seleksi ini juga menarik perhatian dari para juri. Sean Popo Hardi, salah seorang juri seleksi, mengaku terkejut dengan tingginya antusiasme dari para mahasiswa. “Saya cukup surprise dengan antusiasme peserta. Saya berharap semoga ada di antara mereka yang menang dalam Peksimida nanti dan dapat membawa nama baik UIN STS Jambi di tingkat nasional,” tuturnya.

Dengan semangat dan antusiasme tinggi, seleksi persiapan Peksimida kampus reservasi kebaikan dan keunggulan ini, semoga dapat menghasilkan talenta-talenta seni yang berbakat dan siap bersaing pada tingkat nasional. (*)