UIN STS Jambi Sambut Kunjungan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi

UIN Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi menerima kunjungan Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Jambi. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan maturity rating juga monev di UIN STS Jambi, Senin (10/6).

Kepala Biro AUPK, Dr. Hj. Sri Ilham Lubis, Lc, M.Pd.I memimpin pertemuan tersebut. Dalam pertemuan hari ini, banyak hal yang membahas terkait upaya peningkatan maturity di UIN STS Jambi. “Kita berharap dengan adanya pembinaan dari Kanwil DJPb Jambi, dapat meningkatkan maturity rating kita,” katanya di ruang senat lantai VI, Gedung Rektorat UIN STS Jambi, Kampus Simpang Sungai Duren.

Dr. Hj. Sri Ilham Lubis menekankan pentingnya pembinaan ini dalam rangka memperkuat tata kelola keuangan, operasional, layanan, dan pengembangan inovasi. “Terimakasih atas kehadiran dan dukungan yang Kanwil Perbendaharaan Provinsi Jambi berikan dalam upaya meningkatkan maturity UIN STS Jambi. Saya juga percaya, kolaborasi ini akan membawa dampak positif yang signifikan,” kata Kepala Biro.

Sementara itu, perwakilan dari Kanwil DJPb Jambi, Arif Bakhri, menyampaikan bahwa tujuan kedatangan mereka adalah untuk melakukan pembinaan berdasarkan data yang telah masuk. Data tersebut dapat menjadi dasar untuk mengevaluasi dan memberikan arahan guna peningkatan kinerja dan kapabilitas UIN STS Jambi.

Arif Bakhri menambahkan bahwa pembinaan ini adalah bagian dari upaya menyeluruh Kanwil DJPb dalam meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan di seluruh instansi Badan Layanan Umum. Oleh karena itu, Dia berharap bahwa melalui pembinaan ini, UIN STS Jambi dapat mencapai standar maturity yang lebih tinggi. “Agar pengembangan BLU menjadi terukur, maka kinerja BLU dapat kita ukur melalui standardisasi maturity. Semoga UIN STS Jambi dapat mengembangkan BLU dengan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Tim dari Kanwil DJPb Jambi memberikan beberapa rekomendasi yang dapat diimplementasikan oleh UIN STS Jambi. Serta mengisi pertemuan ini dengan diskusi mendalam mengenai langkah-langkah konkret dalam meningkatkan maturity. Beberapa rekomendasi tersebut meliputi peningkatan kapasitas SDM, penerapan sistem informasi yang lebih efisien, dan penguatan pengawasan internal.

Berikutnya, tim DJPb melanjutkan kegiatan dengan pendampingan dan mengecek kembali kesesuaian dokumen yang di upload. UIN STS Jambi berharap bahwa dengan adanya pembinaan dari Kanwil Perbendaharaan Provinsi Jambi, dapat meningkatkan kualitas dan kinerja BLU secara keseluruhan.

Kunjungan ini merupakan langkah awal dari serangkaian kegiatan pembinaan yang akan terus UIN STS Jambi lakukan. Selain itu, UIN STS Jambi juga berkomitmen untuk terus meningkatkan maturity dan mengoptimalkan pengelolaan sumber daya yang ada demi mencapai visi dan misi UIN STS Jambi. (*)